Tenang, Buffon Tak Seperti Messi, Dia Belum Mau Pensiun

Minggu, 03 Juli 2016 – 09:15 WIB
Gianluigi Buffon belum mau pensiun dari timnas Italia. FOTO: AFP

jpnn.com - BORDEAUX - Gianluigi Buffon, kiper timnas Italia, sepertinya tak mau mengikuti jejak Lionel Messi. Dia belum mau pensiun dari timnas meski Italia kembali gagal berprestasi di turnamen mayor. 

Seperti diketahui, Italia disingkirkan Jerman di perempat final Euro 2016 lewat drama adu penalti, Minggu (3/7) dini hari WIB. Sejak 2010, Italia pun gagal juara di turnamen mayor. 

BACA JUGA: Maaf Italia, Kali Ini Jerman Lebih Baik

Terakhir kali Gli Azzurri berjaya adalah di Piala Dunia 2006 usai mengalahkan Prancis di laga final. 

Buffon menangis usai Gli Azzurri kalah dari Jerman. Maklum saja, Italia tampil apik sejak fase grup dan dia yakin bisa terus melaju. Tapi, pada akhirnya terhenti di tangan Jerman yang sebelumnya selalu mereka kalahkan di turnamen mayor. 

BACA JUGA: Jerman Bisa Menang Tanpa Harus Melewati Adu Penalti

Hanya saja, kegagalan demi kegagalan tersebut tak membuat Buffon patah arang. Dia masih memiliki semangat besar untuk memperkuat Gli Azzurri. Dia tak seperti Messi yang langsung memutuskan pensiun dari timnas Argentina setelah kembali gagal di partai final turnamen mayor. 

Ini jelas melegakan publik Italia. Maklum saja, banyak yang meyakini Euro 2016 merupakan ajang terbesar terakhir Buffon. Dengan umur yang sudah mencapai 38 tahun, dia diyakni akan segera pensiun dari timnas. 

BACA JUGA: Pahlawan di Waktu Normal, Gagal di Adu Penalti, Kepala Bonucci Tetap Tegak

"Kami punya alasan untuk menangis. Kami memberikan segalanya dan nyaris lolos. Jerman sudah gagal pada tiga penalti dan itu tak cukup bagi kami untuk lolos. Kekalahan ini sangat berat untuk kami," sebut Buffon kepada Rai Sport

Imbuhnya, "Seperti halnya timnas Italia, saya juga masih ingin terus berjuang. Saya masih kuat dan pantas untuk terus membela Gli Azzurri". (epr/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukungan Langsung dari Istri Membuat Conte Tetap Tersenyum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler