Tender PLTGU Jawa 1, Konsorsium Pertamina Penuhi Syarat

Selasa, 17 Januari 2017 – 20:21 WIB
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Konsorsium Pertamina, diyakini bisa menuntaskan pembangunan megaproyek PLTGU Jawa 1 berkapasitas 2 x 800 megawatt (MW).

Rahmad Sukendar ketua umum Badan Peneliti Indepen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran (BPI KPNPA RI) mengatakan, kapasitas konsorsium Pertamina sudah tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA: Tiga Penyebab Gagalnya PLTGU Jawa 1 Versi Komisi VII

"Konsorsium Pertamina sudah memenuhi semua persyaratan dalam tender PLTGU Jawa 1 yang ditetapkan oleh PLN sebagai penyelenggara tender," kata Rahmad di Jakarta, Selasa (17/1).

Dia menambahkan, secara fakta memang hanya konsorsium Pertamina yang bisa menyelamatkan megaproyek ini agar bisa terus berjalan, termasuk mengatasi semua faktor kendala yang ada.

BACA JUGA: Inikah Penyebab Proyek PLTGU I Terkatung Selama ini?

"Karena pentingnya proyek ini bagi pemerintahan Jokowi, maka hanya konsorsium Pertamina yang bisa menyelesaikan berbagai kendala yang ada di megaproyek PLTGU Jawa l ini," jelas dia.

Selain konsorsium Pertamina, tender megaproyek PLTGU Jawa 1 juga diikuti konsorsiun Mitsubishi Corp-JERA-PT Rukun Raharja Tbk-PT Pembangkitan Jawa Bali.

BACA JUGA: Take or Pay Listrik Swasta Memberatkan PLN

Kemudian, konsorsium PT Adaro Energi Tbk-Sembcorp Utilities PTY Ltd, dan konsorsium PT Medco Power Generation Indonesia-PT Medco Power Indonesia-Kepco-dan Nebras Power.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gelar Kompetensi, Tender PLTGU Jawa I Diragukan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Pertamina   PLN  

Terpopuler