Tentukan Pilihan, Demokrat Bakal Undang Prabowo-Jokowi

Rabu, 28 Mei 2014 – 14:57 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang menyatakan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu netral ternyata belum final.  Pada 1 Juni 2014, partai berlambang bintang mercy ini bakal mengundang pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) untuk didengar visi-misinya.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie mengatakan undangan itu dimaksudkan untuk mendengar langsung sejauh mana visi-misi kedua capres sejalan atau tidak dengan platform partai Demokrat.

BACA JUGA: Masuk Timses, Marzuki Alie Mengaku Sudah Terikat dengan Hatta

"Tanggal 1 Juni (2014), DPP Partai Demokrat akan mengundang Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta untuk menyampaikan visi misi mereka, di sanalah nanti diputuskan ke mana suara partai Demokrat diberikan," ujar Marzuki di DPR RI, Rabu (28/5).

Ajang itu menurut Marzuki berbeda dengan sikap pribadinya yang sudah menentukan pilihan kepada pasangan Prabowo-Hatta. Dukungan diberikan murni atas inisiatif pribadi tanpa membawa embel-embel partainya.

BACA JUGA: Pencarian Edi Tanzil Masih Nihil

Hal lain yang membuat Marzuki memilih Prabowo-Hatta adalah karena secara institusi partai politik, Demokrat tidak pernah diajak berkoalisi oleh paasangan Jokowi-JK. Ini berbeda dengan Prabowo-Hatta yang mengajak Demokrat berkoalisi.

"Saya berpikir, Demokrat diajak berkoalisi oleh Prabowo di sisi lain Jokowi tidak mengajak, ini krusial. Tapi yang paling penting adalah platform. Saya kerja keras bagaimana Prabowo-Hatta akan memang," tegasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Dekat Sama Jokowi, Abraham Diminta Mundur dari KPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moeldoko tak Ingin Wartawan Susah Cari Kopi di Mabes TNI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler