Tepergok Berbuat Tak Terpuji di Rumah Warga, HH Diamuk Massa Jadi Kayak Begini

Rabu, 19 Januari 2022 – 23:03 WIB
HH, 31, warga Desa Bebuak, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, pelaku pencurian yang diamuk massa mendapat perawatan medis di Kabupaten Lotim, Nusa Tenggara Barat, Selasa (18/1).

jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Seorang pencuri di Desa Jenggik, Kecamatan Terara, Kabupaten Lotim, Nusa Tenggara Barat, berinisial HH, 31, babak belur diamuk warga, Selasa (18/1).

Akibat kejadian itu, warga Desa Bebuak, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, mengalami luka-luka di wajahnya dan terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat.

BACA JUGA: Penusuk yang Menewaskan Anggota TNI AD Pratu Sahdi Ditangkap!

Pelaku terselamatkan dari amukan warga, setelah petugas kepolisian datang dan mengevakuasi pelaku dari amukan massa dan dibawa ke puskesmas untuk perawatan.

Kasusnya ditangani pihak Polsek Terara guna proses hukum lebih lanjut. Sedangkan satu teman pelaku berhasil kabur dan dalam pengejaran petugas.

BACA JUGA: Kombes Wibowo Beber Kronologi Penangkapan Pelaku Penusukan Anggota TNI Pratu Sahdi

Informasi yang dihimpun, sebelum ketangkap, pelaku menjalankan aksinya di tiga rumah warga yang kondisi sepi

Korban pertama, pelaku mengambil barang berharga milik korban seperti dompet berisikan uang, charger dan mikropon.

Setelah itu, pelaku masuk ke rumah kedua dengan sempat mengobrak-abrik rumah korban akan tetapi tidak mendapatkan apa-apa.

BACA JUGA: Reaksi Irjen Dedi Prasetyo Soal Kapolrestabes Medan Diduga Terima Suap dari Bandar Narkoba

Kemudian di rumah korban ketiga pelaku saat membuka lemari, aksi pelaku kepergok anak korban dan sempat ditanya anak korban. Namun tak di jawab, justru pelaku berlari ke luar rumah.

Melihat pelaku berlari, anak korban meneriaki pelaku maling, warga yang mendengar teriakan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku‎.

Apesnya saat akan kabur sepeda motor pelaku terjatuh sehingga pelaku berhasil ditangkap warga.

Pelakupun tak lepas dari amukan warga, dan dihajar beramai-ramai hingga babak belur sebelum diamankan di rumah kepala wilayah

Sedangkan teman pelaku berhasil kabur. Setelah itu tidak berapa lama petugas kepolisian datang ke TKP dengan mengamankan dan mengevakuasi pelaku dari amukan warga.

Kapolsek Terara, Iptu Lalu Jaharuddin membenarkan pihaknya telah menerima laporan terkait adanya pelaku pencurian yang ketangkap tangan warga dan langsung menuju TKP.

"Begitu kami terima laporan langsung ke TKP, mengamankan dan mengevakuasi pelaku dari amukan massa," katanya.(antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler