Tepergok Mencuri, Kolor Ijo Babak Belur Dihajar Warga di Muaro Jambi

Selasa, 12 Maret 2019 – 19:30 WIB
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SENGETI - Sunaryo alias Kolor Ijo, 38, pelaku pencurian yang kerap beraksi di Kawasan Mendalo Muaro Jambi akhirnya berhasil diamankan warga Mendalo.

Ini bukan kali pertama Kolor Ijo tertangkap tangan mencuri. Namun kali ini kolor ijo harus menahan sakit karena diamuk massa.

BACA JUGA: 24 PNS Sudah Dipecat, tak Berhak Terima Dana Pensiunan

Penangkapan tersebut terjadi pada Minggu (10/3) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Dari Informasi yang didapat, tersangka sudah tiga kali melakukan pencurian di daerah Mendalo, hingga membuat warga Mendalo resah. Selain itu, tersangka juga sudah tiga kali di bui dengan kasus yang sama.

BACA JUGA: Diduga Gondol Cincin Berlian Rp 100 Juta, Asisten Rumah Tangga Ditangkap Polisi

Menurut keterangan Muhammad Miftakhul Khoiri, salah seorang warga di lokasi, penangkapan Kolor Ijo ini bermula saat pelaku sedang berjalan kaki dari arah Mendalo menuju Kota Jambi.

Setibanya di Desa Mendalo Indah, tepatnya di depan kantor JNE Mendalo, kemudian salah satu karyawan JNE yang telah mengenalnya, memanggil pelaku dan diajak duduk sambil ngopi.

BACA JUGA: Bocah SD Tewas Tersengat Listrik Saat Memanjat Pohon Jengkol

Selanjutnya, karyawan tersebut langsung memberitahukan kepada warga lainnya melalui grup WhatsApp. Tak lama kemudian, warga langsung datang ke lokasi dan menangkap tersangka hingga babak belur.

"Identitas tersangka ini sudah beredar di media sosial, tersangka ini tadi ditangkap tidak sedang beraksi. Tersangka ini mencuri hanya barang-barang kecil seperti, handphone, dompet, serta laptop,” katanya.

Biasanya saat melakukan aksinya tersangka tidak menggunakan busana. “Pelaku ini dulu sekitar tahun 2015 lalu juga pernah tertangkap di Mendalo ini dengan kasus yang sama," sambungnya.

Sementara itu, anggota Polsek Jaluko, Bripka Sepri H membenarkan penangkapan tersangka tersebut. Kata dia, tersangka ini bukan pemain baru, melainkan sudah menjadi residivis. Dijelaskan Sepri, bahwa pelaku dalam melakukan aksinya selalu tidak berbusana.

Lalu seluruh badannya di olesi minyak agar licin, hingga susah di tangkap. Pelaku juga sudah tiga kali di bui.

"Tersangka dan barang bukti kami bawa ke Polsek Jaluko. Adapun barang bukti berupa, tiga unit handphone, dua kaus kaki dan satu unit power bank," tambahnya. (era)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gay Pembobol Toko Ponsel Ini Terpaksa Ditembak Lantaran Gigit Polisi


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler