Tepergok Bobol Rumah Warga, Pencuri Tewas Diamuk Massa

Jumat, 07 September 2018 – 12:13 WIB
Mayat. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, PALEMBANG - Indra Gunawan, 40, warga Jalan Mayor Zen, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) tewas diamuk massa setelah tepergok mencuri di rumah Nur Jannah.

Dia menderita luka bacok dan tusuk di sekujur tubuh. Dari kaki, tangan, hingga badan.

BACA JUGA: Ricuh Masalah Lahan, Rumah Warga Dirobohkan Oknum TNI AU

Paling parah di bagian wajah, terluka melintang menganga, dikapak miring mulai dari tulang pipi kiri hingga bawah alis mata kanannya.

Sebelumnya, pelaku hendak mencuri di rumah Nur Janah, 20, Rabu (5/9), sekitar pukul 21.45 WIB. Korban yang belum tidur curiga mendengar suara dinding papan rumah panggungnya seperti ada yang membuka.

BACA JUGA: Kurir Sabu Asal Aceh Ditembak Mati, Dua Peluru Tembus Dada

Terlebih, dompet korban yang sebelumnya ada di dalam kamar sudah berada di bawah rumahnya. Spontan, korban meneriakinya maling.

“Mendengar teriakan korban, warga langsung ke luar rumah, mencari dan mengejar pelaku,” ujar Kanit Reskrim Polsekta Kalidoni, Ipda Heriyanto, ditemui di ruang Instalasi Forensik RS Bhayangkara Palembang, Kamis (6/9).

BACA JUGA: Perampok Pengangkut Mesin ATM Pakai Fortuner Ditembak Polisi

Kata Heri, sapaan akrab Heriyanto, ada warga bernama Candra yang melihat pelaku bersembunyi di semak belukar. Diteriakinya pula maling. Pelaku diduga panik dan kalap karena persembunyiannya diketahui.

“Pelaku menyerang saksi pakai pisau, saksi terluka di dada kanannya,” ungkap Heri.

Warga yang semakin ramai berkerumun, mengepung, dan menangkap pelaku. Meski begitu, pelaku tetap berusaha melawan menggunakan pisaunya. Warga pun bertambah beringas, menghajar pelaku.

“Akhirnya, pelaku meninggal dunia dengan beberapa luka bacok di tubuhnya,” tukasnya.

Pelaku yang tinggal mengenakan celana hitam sebatas dengkul itu terkapar di pinggir jalan. Aparat Polsekta Kalidoni yang mendatangi lokasi kejadian mengamankan barang bukti pisau dan baju kaus hitam milik pelaku.

Termasuk sebatang bambu yang digunakan pelaku untuk mencuri dompet korban dari celah dinding papan rumah korban. Dompet kecil warna ungu motif polkadot itu ternyata hanya berisi kunci rumah, gelang aksesori milik korban.

”Setelah jenazah pelaku dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum, kemudian diserahkan ke pihak keluarga,” jelas Heri.

Kemarin, keluarga pelaku sudah datang ke RS Bhayangkara Palembang mengambil jenazah Indra, termasuk ada tetangga yang mendampingi namun tak banyak komentar.

“Kerja sehari-harinya tukang (buruh bangunan, red)," cetus salah seorang yang datang ke RS Bhayangkara tersebut. (vis/air/ce3)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tepergok, Pencuri Sepeda Motor Meregang Nyawa Diamuk Massa


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler