Terapi DOA-TRTO Bisa Sembuhkan Stres dan Trauma dengan Cepat

Selasa, 30 Mei 2023 – 12:20 WIB
Seorang pakar kenetralan mental (P.Kn.M) Coach Rheo alias Caezarro Rey Abishur mengeluarkan metode baru dalam pengobatan kesehatan mental. Foto dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pakar kenetralan mental (P.Kn.M) Coach Rheo alias Caezarro Rey Abishur mengeluarkan metode baru dalam pengobatan kesehatan mental.

Terapi tersebut bernama DOA-TRTO (Divine Oracural Assistance – Tension Releasing Therapy Online).

BACA JUGA: Tingkatkan Kinerja, Rukun Raharja Tambah Susunan Direksi dan Komisaris

Berbeda dengan terapi dan pengobatan kesehatan mental lainnya, metode ini menekankan pada kenetralan mental. Mental yang netral ditandai dengan mental yang sehat dan normal serta bebas beban emosi.

Metode DOA-TRTO ini dibahas di depan puluhan pasiennya yang memenuhi ruang workshp di Menara Astra Sudirman Jakarta Pusat, Sabtu (27/5) lalu.

BACA JUGA: Olahan Ikan Laut Bantu Meningkatkan Imunitas

Metode ini dapat menyembuhkan berbagai gangguan psikis dan mental. Coach Rheo mengatakan, ada beberapa masalah kesehatan mental yang ditemuinya.

“Yang paling banyak adalah kecemasan akan masa depan, overthinking di dunia kerja, urusan percintaan, dan masalah lainnya," ujar Coach Rheo.

BACA JUGA: Lestari Moerdijat Tekankan Pentingnya Kesehatan Jasmani dan Mental Bagi Generasi Muda

Nah, khusus untuk percintaan, banyak kasus yang bucin pada mantan kekasihnya hingga tak bisa lepas karena terkunci.

“Untuk kasus ini, kalau lewat terapi lain bisa lama dan harus berkali-kali konsultasi, kalau lewat terapi saya cukup 1-2 kali saja,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kesehatan mental lainnya, rata-rata bisa disembuhkan atau dinetralkan dengan satu kali sesi terapi saja.

Coach Rheo menuturkan, dirinya belajar dari pengalamannya sendiri dalam mengatasi masalah mental.

Salah satu kunci dari metode DOA-TRTO adalah menghilangkan beban emosi itu secara total. Ini mungkin beda dengan pengobatan lain yang cenderung berkompromi dengan beban mental.

“Emosinya tidak disingkirkan, melainkan tetap dicoba dikendalikan,” ungkapnya.

Akibatnya, selama bertahun-tahun penderita tetap stress karena beban mental masih ada di tubuhnya.

Selain itu, sangat tidak tepat bila kita memberikan pemaknaan positif pada beban mental tadi.

“Karena itu, kita sering mendengar istilah berdamai dengan emosi, mengendalikan emosi, merasakan dan membiarkan emosi, dan seterusnya. Jadi, seorang penderita lebih diarahkan agar hidup bersama beban emosi negatif,” katanya.

Dengan pemaknaan positif maka beban mental itu akan terus ada dan menyiksa penderita.

Ibarat orang yang saat lahir bebas dari beban emosi, lalu tiba-tiba ada beban emosi atau masalah datang, maka dia masih merasakan tekanan berat bila beban mental itu masih ada.

Menurut Coach Rheo, satu-satunya solusi dari beban mental adalah dengan menghilangkannya, hingga tubuh kita kembali ke awal yang tanpa beban emosi.

"Dengan begitu, kita bisa kembali menjalani kehidupan seutuhnya tanpa emosi negatif itu. Inilah yang dinamakan moment of liberation atau masa kebebasan sempurna dari beban mental,” serunya.

Adapun kelebihan DOA-TRTO adalah dapat menyembuhkan stres, trauma, phobia, dan gangguan mental lainnya dengan cepat tanpa obat.

“Tugas saya adalah menetralkan beban emosi yang dirasakan seseorang. Setelah lepas, dia pun bisa sembuh dan tenang meski dengan satu kali sesi terapi,” ungkapnya.

Coach Rheo bahkan memberikan garansi uang kembali bila terapinya gagal.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler