Teratas Menteri Susi, Disusul Yuddy

Kamis, 05 Februari 2015 – 18:38 WIB
Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Dua menteri di Kabinet Kerja yakni Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendapatkan nilai tertinggi ditinjau dari perspektif politik dan media.

Survei yang dilakukan Lembaga Klimatologi Politik (LKP) menyebutkan, kedua menteri yang sering blusukan itu meraih penilaian positif tertinggi di media massa, mengungguli 32 menteri lainnya. Posisi teratas Susi, disusul Yuddy

BACA JUGA: Tim 9 pun Tekan Jokowi tak Lantik BG

Menurut CEO LKP Usman Rachman, survei ini dilakukan LKP menggunakan metode media monitoring terhadap 10 surat kabar nasional terkemuka dan 10 media online yang paling banyak diakses publik. Riset dilakukan sejak 1 November 2014 hingga 31 Januari 2015.

Pemberitaan media yang dianalisis adalah berita-berita yang berkaitan dengan seluruh menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK, baik aktivitas yang dilakukan maupun pernyataan-pernyataan yang dilansir.

BACA JUGA: Yuddy Sanjung Tri Rismaharini

"Susi bukan hanya satu-satunya menteri yang paling banyak diberitakan di media, namun menempati ranking tertinggi dalam sentiment positif pemberitaan media," kata Usman saat memaparkan hasil surveinya di Jakarta, Kamis (5/2).

Disebutkan, sebanyak 49,39 persen pemberitaan mengenai Susi bernada positif, kemudian 42,44 persen bernada netral dan hanya 8,17 persen bernada negatif.

BACA JUGA: Soal Telepon Jokowi, Pernyataan Buya Itu Putih, Junimart Hitam

Menteri Yuddy juga menjadi salah satu figur terbanyak diberikan media. Yakni 48,41 persen bernada positif, 46,28 persen bernada netral dan hanya 5,31 persen yang bernada negatif.

“Susi Pudjiastuti dan Yuddy Chrisnandi selalin mendapatkan sentiment positif yang tinggi di media, ternyata juga dipersepsikan publik sebagai menteri dengan kinerja yang baik,” tandasnya. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendadak Datang Lewat Pintu Belakang, Bupati Ujang Diperiksa Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler