Terbaru, Bungasari Hadirkan Tepung Roti Kualitas Premium Jepang

Sabtu, 12 November 2016 – 02:24 WIB
PT Bungasari Flour Mills Indonesia saat meluncurkan produk terbaru tepung terigu Kabuki Gold di Jakarta, Kamis (27/10). Foto: jawapos/jpg

jpnn.com - JAKARTA - PT Bungasari Flour Mills Indonesia, produsen tepung untuk olahan berbagai kue, roti dan masakan, baru-baru ini mengeluarkan produk terbaru mereka, yakni Kabuki Gold. 

Tepung ini disebut-sebut diperuntukan untuk roti Jepang dengan tekstur yang sangat lembut.

BACA JUGA: Pertumbuhan Ekonomi Kalteng Tertinggi di Kalimantan

Direktur Sales and Marketing Bungasari, Budianto Wijaya, mengatakan kehadiran Kabuki Gold ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan tepung untuk roti dengan kualitas premium. 

Menurut survei yang didapat Bungasari, kata Budi, bahwa masyarakat di Asia khususnya, berbeda dengan masyarakat di Eropa dalam urusan memilih roti.

BACA JUGA: Izin 18 Perusahaan Batu Bara Dicabut

"Di Asia cenderung mereka lebih suka roti dengan tekstur yang sangat lembut seperti roti-roti Jepang. Sementara di Eropa atau Amerika mereka lebih suka roti yang sedikit lebih keras," kata Budi saat peluncuran Kabuki Gold di pameran Interfood hari ini.

Produk terbaru perusahaan tepung yang telah beroperasi sejak 2014 ini menurutnya terletak pada kualitas bahan dan cara pengolahannya. Kabuki Gold memiliki kadar abu yang rendah hingga membuat tepung ini berwarna sangat putih.  Jadi saat diolah juga akan menghasilkan roti yang putih dan cerah.

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan, Citilink Luncurkan Super++

Kemudian dengan teknologi tinggi, pengolahan tepung ini membuatnya memiliki tingkat granulasi yang halus. Sehingga tekstur tepung juga menurut Budi menjadi sangat halus. Hasilnya, Budi menjelaskan akan membuat roti lembut lebih lama.

Dengan granulasi yang halus tersebut, Budi menambahkan, Kabuki Gold memiliki kadar penyerapan air yang tinggi. Sehingga dapat menghasilkan roti dengan jumlah lebih banyak dibandingkan tepung lainnya. 

"Tepung ini juga diolah dari gandum kualitas terbaik dengan gluten tinggi jadi hasil rotinya lebih moist, lembut dan mengembang maksimal serta berwarna cerah," katanya.

Namun Kabuki Gold baru tersedia dalam kemasan 25 kilogram. Untuk ibu rumah tangga atau pembuat roti rumahan yang ingin menjajal Kabuki Gold dapat membelinya secara eceran di Toko Bahan Kue (TBK).

Manager Research dan Development Bungasari, Agus Sutriyono, menambahkan Kabuki Gold juga diproduksi dari inti gandum. Selain itu dalam prosesnya, inti gandum ini diekstrak dengan sangat perlahan. "Ekstrak perlahan ini membuat kandungan protein dalam tepung tak gampang rusak," ujarnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bu Rini, Please Jangan Gegabah Menggabungkan PGE ke PLN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler