Terendam Banjir, Sekolah Ini sudah 5 Hari Liburkan Siswanya

Selasa, 27 Maret 2018 – 23:45 WIB
SMPN 3 Pemulutan yang terendam banjir akibat curah hujan tinggi. Foto: Sardinan/Sumatera Ekspres

jpnn.com, INDRALAYA - Curah hujan yang tinggi menyebabkan sejumlah daerah di Indralaya, Kabupaten OI, Sumsel, masih terendam banjir.

Bahkan sejumlah sekolah terpaksa diliburkan karena air banjir sampai memasuki ruang kelas, seperti yang terjadi di SMPN 3 Pemulutan.

BACA JUGA: Siswi SD Korban Pemerkosaan Dua Pria Itu Masih Trauma

Dengan kondisi tersebut, pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SMP sederajat yang dilangsungkan 9-16 April 2018 mendatang terancam terganggu.

Kepala Sekolah SMPN 3 Pemulutan, Hamzah SAg mengatakan pihaknya terpaksa meliburkan para siswanya alias belajar di rumah.

BACA JUGA: Jatuh dari Boncengan Suami, Istri Tewas Dilindas Dump Truk

“Ini memasuki hari kelima sekolah diliburkan. Namun kondisi air bukan bertambah surut, justru makin naik,” ujar Hamzah SAg.

“Kalau sebelumnya di kelas hanya terendam 10 cm, kini sudah tinggi 40 cm, belum lagi jalan 800 meter untuk menuju ke sekolah, tinggi air sudah lebih 100 meter,’’ tambahnya.

BACA JUGA: Tak Terima Dinasihati, Anak Gadis Ini Bacok Ayah Kandungnya

Menurut Hamzah, kalau kondisi air belum juga surut hingga pelaksanaan USBN, maka siswanya terpaksa harus menumpang di sekolah lain untuk melaksanakan ujiannnya.

’’Alternatifnya ujian menumpang di SDN 14 Pemulutan,’’ ujar Hamzah.

Dikatakan Hamzah, intensitas curah hujan akhir-akhir kembali meningkat, sementara SMPN 3 Pemulutan berlokasi di Desa Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan hampir setiap tahunnya menjadi langganan banjir. (sid)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gegara Masalah Utang Piutang, Yamin Ajak Anak Bunuh Besannya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler