Teresa Scanlan, Miss America Termuda

Punya Mimpi Menjadi Hakim dan Politikus

Senin, 17 Januari 2011 – 23:21 WIB
LAS VEGAS - Gadis 17 tahun asal Nebraska yang bercita-cita menjadi politikus memenangi Miss America 2011Pada perhelatan di Planet Hollywood casino-resort, Las Vegas, Sabtu malam waktu setempat (kemarin pagi WIB), Teresa Scanlan mengalahkan 52 peserta lain yang berasal dari berbagai penjuru negara bagian AS.

"Saya tidak akan pernah melewatkan perjalanan hingga sampai di sini," kata Scanlan yang berhak mendapatkan hadiah beasiswa USD 50 ribu (Rp 452 juta) sebagaimana dikutip dari Associated Press.

Scanlan mencatat sejarah dengan menjadi Miss America termuda sejak kontes kecantikan tersebut menerapkan pembatasan usia pada 1938

BACA JUGA: Kuliah Selesai, Puput Mulai Nyanyi

Scanlan menyatakan, umurnya yang masih hijau itu tidak menjadi masalah, meski sempat membuatnya merasa hanya akan menjadi underdog di ajang yang memasuki penyelenggaraan ke-90 tersebut.

"Kami bermain dalam kompetisi yang adil," kata Scanlan
"Harusnya, dengan batas usia 17 sampai 24 tahun, akan terjadi perbedaan yang besar

BACA JUGA: Cari Cowok yang Bisa Ngemong

Tapi, bersama para peserta ini, batas itu menjadi hilang," tambah dia.

Scanlan adalah lulusan SMA Gering, kota di barat Nebraska
Dia berniat untuk melanjutkan studi dengan fokus politik Amerika di Patrick Henry College, Virginia, begitu masa tugasnya sebagai Miss America selesai tahun depan

BACA JUGA: Peluk-pelukan Tiap Malam

Dia juga ingin belajar hukum dan menjadi hakim serta politikus andal.

Sebelum menerima mahkota, Scanlan harus melewati beberapa tahap penilaianMenurut juri yang terdiri atas delapan orang, penampilan Scanlan memukau untuk semua sesiMulai memakai bikini hitam, berjalan dengan gaun malam putih, unjuk bakat memainkan piano dengan lagu White Water Chopped Sticks, hingga bercerita tentang situs WikiLeaks pada sesi tanya jawab.

"Adanya WikiLeaks seharusnya membuat kita meningkatkan keamanan dalam negeriBegitu penting menciptakan rasa aman bagi warga negaraSeharusnya hal seperti itu tidak terjadi, harus ada penanganan semestinya," kata dia.

Bagi Scanlan, jatah pertanyaan untuknya itu jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan pertanyaan umum lainSebab, dia punya jadwal rutin untuk berdiskusi dengan keluarga tentang segala isu terkini.

Malam penganugerahan itu juga menjadikan Miss Arkansas Alyse Eady sebagai runner-up dan memenangi beasiswa USD 25 ribu (Rp 226 juta)Pemenang ketiga adalah Miss Hawaii Jalee Fuselier yang menerima beasiswa USD 20 ribu (Rp 181 juta)Juara favorit pilihan masyarakat adalah Miss New York Claire Buffie dan Miss Delaware Kayla Martell.

Di antara semua peserta, Martell termasuk yang berbedaJika mayoritas peserta kontes kecantikan memiliki rambut indah yang panjang, Martell tidakDia gundul.

Rambut Martell rontok sejak usia 13 tahun akibat alopecia areataItu penyakit yang membuat penderitanya kehilangan rambut, terutama di bagian kulit kepala, meski bisa juga terjadi di bagian tubuh lain.

Selama acara Miss America, Martell tampil dengan mengenakan wig beraneka bentuk"Semua wig saya punya ceritaAda wig Miss Delaware, wig Miss America, ada juga wig Shirley TempleDan bisa berada di panggung ini merupakan impian yang terwujud," kata Martell(c13/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lindsay Lohan Bermasalah Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler