Terima Yusril dan Jajaran PBB di Istana, Jokowi Singgung Masalah Penanganan Hukum

Kamis, 01 Agustus 2019 – 17:24 WIB
Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan jajaran usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (18/8). Foto: M Fathra Nazrul Islam.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof. Yusril Ihza Mahendra yang hadir bersama 45 jajaran pengurus partainya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/8).

Yusril menjelaskan pertemuan itu sifatnya silaturahmi semata dengan Jokowi setelah selesainya tahapan pemilu legislatif maupun pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

BACA JUGA: Pak Jokowi Sudah Ngebet soal Pengembangan Mobil Listrik

Dia mengatakan, Jokowi juga sempat menyinggung soal sengketa Pilpres di MK.

"Pak Jokowi mengatakan terima kasih kepada PBB yang sudah membantu beliau dan juga keaktifan dari kami semua dalam sidang di MK. Alhamdulillah berjalan dengan baik," ungkap Yusril soal pembicaraan Jokowi di pertemuan itu.

BACA JUGA: Simak Kata Ipang Wahid soal Storynomics Tourism, Pendekatan Baru Pariwisata Indonesia

BACA JUGA: PBB Siap All Out Kawal Jokowi

Yusril menjelaskan, ungkapan terima kasih disampaikan suami Iriana itu khususnya dalam masalah penanganan hukum ketika sengketa Pilpres berlanjut ke MK.

BACA JUGA: India Siap Memuluskan Ambisi Indonesia di PBB


Yusril Ihza Mahendra. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

"Beliau (bilang) tiga bulan terakhir diserahkan kepada Pak Yusril untuk bagaimana menyelesaikan, kalau ada gugatan, perlawanan ke MK. Jadi saya agak kurang beban pikiran, kata beliau. Jadi diserahkan ke Pak Yusril saja," tutur mantan Menteri Sekretaris Negara itu menirukan ucapan Jokowi.

Pertemuan itu menurut Yusril juga tidak membicarakan tentang penyusunan kabinet kedua pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin. Sebab, forum itu murni ajang silaturahmi Jokowi dengan pengurus DPP maupun DPW PBB.

Namun, Yusril juga menyampaikan bahwa PBB akan membantu Jokowi dalam menyukseskan tugas-tugas sebagai presiden 2019-2024. "Insyaallah kami membantu beliau dengan sepenuh hati," tandas Yusril. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misbakhun Dorong BUMN Salurkan Program Sosial Perusahaan ke Perdesaan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler