Terjawab! Inilah Calon Gubernur Pilihan Demokrat

Minggu, 04 September 2016 – 01:29 WIB
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMARINDA – Syaharie Jaang mendapat tiket dari Partai Demokrat untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur 2018 mendatang. Saat ini, Syaharie masih menjabat sebagai Wali Kota Samarinda.

"Baru-baru ini, perwakilan seluruh DPC Demokrat Kabupaten/Kota di Kaltim dan juga pengurus DPD Demokrat Kaltim bersama pengurus DPP Demokrat membahas figur untuk Pilgub Kaltim mendatang. Hasilnya beliau (Jaang), dipastikan akan maju pada pilgub nanti sebagai calon gubernur," tegas Sekretaris DPD Demokrat Kaltim Edy Russani, Jumat (2/9).

BACA JUGA: Jimly Khawatir Pilpres 2019 Muncul Calon Tunggal

Partai berlambang mercy ini akan segera merumuskan strategi pemenangan. Termasuk dengan mempersiapkan koalisi partai politik (parpol). Sebab, kursi Partai Demokrat di DPRD Kaltim hanya empat. Demokrat masih memerlukan tujuh kursi lagi.

"Penjajakan koalisi pasti akan dilakukan karena kursi Demokrat masih kurang. Kalaupun misalkan kursi Demokrat itu cukup, koalisi juga akan dilakukan mengingat kepentingan pilgub adalah kepentingan bersama rakyat secara luas guna pembangunan Kaltim yang terarah dan lebih baik lagi," tuturnya. 

BACA JUGA: Bawaslu Minta Masyarakat Cepat Lapor

Edy menambahkan, sudah menjadi kewajiban bagi seluruh kader dan pengurus Demokrat baik tingkat provinsi, kabupaten/kota untuk bisa merapatkan barisan guna memenangkan Syaharie.

Lalu, siapa yang akan disandingkan sebagai calon wakil gubernur? Edy belum bisa memberikan gambaran mengingat agenda politik menuju pilgub sedang dalam tahap proses. (nha/jos/jpnn)

BACA JUGA: Sinyal Hanya Kasih KPU Maksimal Rp 200 Miliar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jago PDIP di Pilkada Harus Menyatu dengan Ampera


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler