Terjun Bebas ke Liga 2, Semen Padang akan Berganti Nama

Jumat, 15 Desember 2017 – 21:52 WIB
Suporter Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC dikabarkan bakal berganti nama sebelum mengarungi Liga 2 Indonesia musim mendatang tahun 2018.

Tim berjuluk Kabau Sirah itu akan disebut berubah nama menjadi Semen Indonesia FC.

BACA JUGA: Seleksi Pemain Lokal PSPS Kembali Dilanjutkan Pekan Depan

Hal tersebut mengingat biaya kompetisi semakin meningkat dan berharap untuk musim 2019 Semen Padang FC ini bisa kembali ke kasta sepakbola tertinggi di Indonesia.

Degradasinya Semen Padang FC ke liga dua jadi perhatian Komisaris Utama Semen Indonesia, Sutiyoso dan Direktur Produksi, Benny Wendry.

BACA JUGA: Nama Hariyadi Mencuat Jadi Asisten Wanderley

Mereka sengaja datang ke markas tim Kabau Sirah Indarung, melihat semua persoalan yang terjadi kenapa klub urang awak ini terjun bebas ke kasta kedua.

Perhatian dua petinggi Semen Indonesia yang nota bene adalah pemilik saham terbesar Semen Padang itu tanpa diketahui pers.

BACA JUGA: Persiraja Gencar Dekati Penyerang PSPS Pekanbaru

Sutiyoso langsung menggelar rapat dengan jajaran manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang.

Hasil rapat, bagaimana Semen Padang FC kembali naik ke Liga 1. Kemudian membeli pemain berkualitas dan menjuarai kompetisi.

Tak kalah penting, adalah klub kebanggaan urang awak ini berganti nama menjadi Semen Indonesia FC.

“Jika berganti nama tentu anggaran bakal dinaikan dua kali lipat. Dan sponsor lebih mudah kita dapat. Pak Sutiyoso tidak ingin klub ini berlama-lama menghuni kasta ke dua. Kompetisi tahun berikutnya Semen Padang FC harus bergabung ke liga satu,” ujar mantan Direktur Semen Padang, Benny Wendry.

Sutiyoso menceritakan, bagaimana dia menjadikan Persija Jakarta yang sempat jadi klub biasa saja, nah sekarang disegani. Untuk itu, mantan gubernur DKI Jakarta melihat potensi Semen Padang FC menjuarai kompetisi tahun depan sangat terbuka. Syarat tentu dengan membeli pemain berkualitas.

”Kalau perlu kita datangkan pelatih bule dan pemain berlebel nasional,” katanya.

Keinginan Sutiyoso tersebut disambut baik oleh Indrafouny yang mewakili manajemen PT Kabau Sirah, rencana berganti nama menjadi Semen Indonesia FC adalah jalan keluar bijaksana.

“Dari pada kita menjual klub Semen Padang FC lebih baik dengan Semen Indonesia. Lagi pula home base masih tetap di Padang dan kebutuhan tim dengan membeli pemain berkelas dunia bisa terpenuhi,” ujarnya.

Target untuk menjuarai kompetisi nasional kata Arief panggilan akrab Indrafouny bukan mimpi belaka. Karena dengan kucuran dana dua kali lipat dari PT Semen Indonesia dan sponsor menjadikan langkah tim urang awak sangat ringan.

Sementara itu, saat di hubungi terpisah Direktur PT. KSSP Iskandar Z Lubis, kemarin Jumat (15/12), Saat di huhungi oleh Posmetro Padang, panggilan melalui telpon selularnya tidak dapat jawaban hingga berita ini diturunkan. (h)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wanderley Junior Resmi Tangani Persiba Balikpapan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler