Terkubur di Lubang Galian Pasir, Xiong Tetap Hidup

Minggu, 04 Mei 2014 – 06:42 WIB
Petugas berusaha mengeluarkan tubuh Mingmei Xiong yang terjebak dan terkubur di lubang galian pasir.

jpnn.com - JINJIANG - Mingmei Xiong mungkin langsung kehilangan harapan hidup ketika berton-ton pasir menimbunnya hidup-hidup. Namun, pekerja konstruksi 34 tahun di Jinjiang, Provinsi Fujian, Tiongkok, itu selamat dan hanya mengalami cedera kecil. Dia cuma menghabiskan waktu semalam di rumah sakit dan pulang esok hari.

Keajaiban yang dialami Xiong bermula ketika secara tidak sengaja dia memasuki lubang galian pasir yang tidak terlihat. Begitu masuk, pasir di sekelilingnya langsung ambles.

BACA JUGA: Mau Mencoblos, Merengek Petugas Minta Identitas Dirahasiakan

"Kami harus ekstra hati-hati untuk mengangkatnya. Pasir di sekelilingnya sangat lembut. Bila terburu-buru, pasir terus menutupinya," ujar Shaiming Liang, 43, salah seorang petugas pemadam kebakaran yang menolong.

Xiong tetap bisa bernafas di dalam timbunan pasir berkat topi pelindung yang dikenakan.

BACA JUGA: Bentrok Ukraina, Gedung Terbakar 31 Tewas

"Karena tekanan, topi itu turun sampai ke bibir. Namun, itu malah membuat bagian hidung saya bebas dari pasir dan tetap bisa bernafas meski terbatas," ujar Xiong yang berhasil diangkat keluar setelah 30 menit.

Keberhasilan tim penyelamat membawa hidup-hidup Xiong sangat disyukuri rekan kerjanya.

BACA JUGA: 350 Orang Tewas, 400 Hilang Tertimbun Tanah Longsor

"Dia ditarik dari dalam lubang seperti tutup botol. Benar-benar mukjizat. Kami sangat bahagia. Kami sudah berpikiran bahwa dia tidak akan bertahan di dalam sana," ujar Meng Huang, 31, rekan kerja Xiong.(dailymail/c19/tia)


 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asyiknya Berselingkuh dan Bercinta dengan Hantu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler