Ternyata Ini Tempat yang Disiapkan Kapolri untuk Novel Baswedan Cs

Sabtu, 02 Oktober 2021 – 02:25 WIB
Kapolri sudah siapkan sejumlah ruang penugasan untuk Novel Baswedan Cs yang ditawari bergabung menjadi ASN Polri. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak main-main dengan rencananya merekrut 56 eks pegawai KPK sebagai ASN Polri.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Korps Bhayangkara serius ingin merekrut Novel Baswedan Cs sebagai ASN karena rekam jejak mereka dalam pemberantasan korupsi tidak diragukan lagi.

BACA JUGA: Chandra Menduga Tawaran untuk Novel Baswedan Cs Upaya Menyelamatkan Wibawa Presiden

Menurut Argo, Polri dan eks pegawai KPK yang tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) itu punya visi yang sama dalam pemberantasan rasuah.

"Untuk rekam jejaknya, tidak perlu dikhawatirkan, tidak perlu diragukan, itu sudah sama-sama nyata dilakukan," kata Argo di Jakarta, Jumat (1/10).

BACA JUGA: Ini Sosok Veronica, Polwan Berpangkat AKBP di Balik Kesuksesan Laksamana Yudo Margono

Terlebih lagi, eks pegawai KPK yang dipecat itu ada yang mantan polisi maupun dari institusi penegak hukum lainnya.

Jenderal bintang dua itu menerangkan keinginan Kapolri Jenderal Listyo Sigit merekrut mereka juga didasari kebutuhan organisasi Polri ke depan.

BACA JUGA: Terbukti Berzina, Wanita 19 Tahun Ini Dicambuk 100 Kali, Pingsan

Sebab, kata Argo, Polri akan melakukan pengembangan dan penguatan pada Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri yang membutuhkan sumber daya manusia (SDM).

Keinginan Kapolri itu jua sudah disampaikan kepada Presiden Jokowi melalui surat permohonan yang dikirimkan pada Jumat (24/9).

Permohonan Kapolri tersebut dijawab kepala negara melalui Mensesneg Pratikno secara tertulis pada hari Selasa (27/9).

Mantan Kapolres Nunukan itu mengatakan poin penting dari surat itu antara lain meminta Polri berkoordinasi dengan KemenPAN-RB dan BKN.

"Tentunya Bapak Kapolri berharap kepada teman-teman semua untuk bisa menerima tawaran ini karena dari kepolisian, ini ada beberapa ruang yang perlu diisi," ungkap Irjen Argo.

Eks Kabid Humas Polda Metro Jaya itu pun membeberkan tempat penugasan yang disiapkan untuk Novel Baswedan Cs, salah satunya pencegahan korupsi.

BACA JUGA: Tanggapi Isu TNI Disusupi PKI, KSAL Laksamana Yudo Bicara Tegas

Pos lainnya ialah kegiatan pendampingan pengadaan barang dan jasa dan program penanggulangan Pandemi Covid-19.

"Tugas-tugas tambahan ini, kan, perlu Polri ada pendampingan berkaitan dengan penggunaan anggaran Covid-19. Selain itu, juga ada hal-hal lain yang sesuai dengan kebutuhan organisasi Polri," tandas Ijen Argo Yuwono. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler