Ternyata Sandal Berlafaz Allah Dibuat di Negara Ini

Rabu, 14 Oktober 2015 – 12:59 WIB
Sandal bertuliskan lafaz Allah di bagian tapak bawahnya. FOTO: Radar Gresik

jpnn.com - APARAT Polres Gresik mengambil langkah dengan cepat mendatangi pabrik sandal PT Pradipta Perkasa Makmur (PPM) di Jalan Raya Wringianom KM 33, Desa Sumber Rame, Kecamatan Wringinanom. Ya dari pabrik itulah sandal bertuliskan Allah di bagian tapak bawah beredar luas di masyarakat. Pemilik pabrik sandal itu bermerek Glacio itu pun meminta maaf kepada semua umat Islam.

Long Hwa, sang pemilik pabrik mengaku tidak tahu bahwa produknya berlafal Allah. Kepada wartawan di Kantor PBNU Jatim, dia mengaku juga tidak sengaja memproduksi sandal tersebut. 

BACA JUGA: Terungkap! Sandal Berlafaz Allah Diproduksi di sini, Kata Pemilik Pabriknya...

Alasannya, semua produksi dipesan dari Tionkok. “Kami akan menarik semua yang sudah beredar. Silakan masyarakat menukarkannya di toko atau dealer atau ke pabrik kami,” tandasnya. 

Kapolres Gresik AKBP Ady Wi- bowo mengatakan, meski sudah ada permintaan maaf, pihaknya sudah memeriksa 6 saksi untuk menelusuri kasus ini. “Hari ini kami periksa 3 orang. Besok ada 3 lagi dan diperiksa di unit pidana ekonomi,” katanya saat ditemui wartawan, kemarin. 

BACA JUGA: Ternyata... Kartel Narkoba Punya Sandi Khusus, Ini yang Dilakukan Buwas

Belakangan ini masyarakat digegerkan dengan produksi Sandal jepit merek Glacio. Yang ini bukan sandal jepit biasa, sebab di bagian tapak bawahnya memiliki pola berlafadz Allah. Temuan ini sebenarnya kali pertama dilaporkan di Bogor, Jabar. Polisi kemudian menemukan titik terang, sandal ini diproduksi di Gresik. (sal/ris/mas)

BACA JUGA: Hati-Hati, Oknum Polisi yang Terima Jatah Preman Bakal...

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hendardi: Pendidikan Bela Negara Menabrak Konstitusi, Seharusnya Ini...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler