Teror Bom Bali Hanya Isapan Jempol

Kapolda Bali Pastikan pergantian Tahun Aman

Jumat, 01 Januari 2010 – 01:25 WIB
JAKARTA — Isu akan adanya peledakan Bom di Bali pada malam tahun baru ternyata hanya isapan jempol belakaPasalnya hingga pukul 00.30 waktu setempat, tak ada insiden ledakan bom di Pulau Dewata itu.

Bahkan kondisinya juga masih kondusif tanpa ada gangguan berarti

BACA JUGA: Makam Gus Dur di Atas Kepala Pendiri NU

Seluruh aktifitas perayaan pergantian tahun di salah satu lokasi favorit wisatawan mancanegara itu berjalan lancar tanpa ada gangguan bom.

Hal itu ditegaskan Kapolda Bali Irjen (pol) Sutisna, dalam teleconference akhir tahun dengan Kapolri, Kamis (31/12) malam tadi
''Sampai saat ini Bali dalam keadaan aman dan terkendali,'' ujarnya, melalui siaran langsung teleconference yang terhubung dengan mabes polri itu, Kamis (31/12) sekitar pukul 23.30 Wib.

Dijelaskannya, isu bom memang sempat beredar dan meresahkan

BACA JUGA: Malam Pergantian Tahun Aman

Namun demikian, ujarnya, pihaknya tidak mau kecolongan
Seluruh personel bersama warga setempat tetap siaga, melakukan pengamanan.

Seperti diketahui, isu tentang ancaman teror bom di Bali ini sempat mencuat di sejumlah media asing

BACA JUGA: Terdakwa Bantah Ada Mark Up

Mabes Polri mencatat, kabar burung itu sempat di rilis stasiun TV Al Jazeera dan CNNPemberitaan ini kemudian berlanjut dengan rilis sejumlah media nasional, yang mulai menimbulkan kekhawatiran.

Sementara itu Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri menginstruksikan jajaran Polda Bali untuk tetap siagaPolda diminta bekerjasama dengan warga dan pecalang (satuan pengamanan adat), sebagai upaya pencegahan''Saya harap di antisipasi,'' ujar Kapolri.

Ditambahkannya, Bali tak sendiri dalam menghadapi isu teror ituKapolri telah memerintahkan Detasemen Khusus 88 Anti Teror mabes Polri untuk memback up pengamanan di destinasi wisata terbaik dunia itu''Polda Bali tidak sendiri, Densus 88 tetap membackup,'' tegas kapolri.

Kapolri menduga, isu tersebut sengaja disebar untuk mendeskriditkan citra Bali, sebagai wilayah yang aman bagi kunjungan wisata warga dunia.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stres, 6 Bulan 509 Tahanan Tewas


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler