Terorisme Tak Pengaruhi Ekonomi Tanah Air

Jumat, 24 September 2010 – 16:02 WIB
JAKARTA—  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa memastikan banyaknya aksi terorisme di tanah air tidak akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi IndonesiaMeski begitu, Hatta menegaskan bahwa perlu antisipasi terorisme diharapkan terus maksimal guna menjaga stabilitas perekonomian nasional hingga ditingkat internasional

BACA JUGA: Indonesia Lirik Potensi Ekspor Jasa



"Kita mengutuk keras tindakan kekerasan seperti itu
Saya yakin tidak sampai mengganggu iklim investasi kita

BACA JUGA: Asia Target Utama Pasar Ekspor Indonesia

Karena memang selama ini dunia internasional begitu meyakini kemampuan polisi kita menangkal hal-hal seperti itu," kata Hatta.
 
Ketua Umum PAN ini juga memberikan apresiasi terhadap usaha-usaha Mabes Polri dalam pemberantasan terorisme serta antisipasi keamanan lainnya
Terbukti, gangguan keamanan katanya akhir-akhir ini selalu bisa diatasi meskipun masih ada berbagai kasus yang perlu tindaklanjut secara serius.
 
"Sekarang dampaknya belum ada, kalau bisa jangan sampai adalah ya

BACA JUGA: Harga Coklat Anjlok, Petani Mengeluh

Soal pengaruh keamanan terhadap ekonomi, ini selalu kita bicarakan pada level MenkoSoal keamanan, hingga saat ini belum ada calon investor yang batal gara-gara merasa kurang aman," tegas Hatta.
 
Hal senada juga diungkapkan Menteri Keuangan Agus MartowardojoMantan Dirut Bank Mandiri ini mengatakan berbagai aksi terorisme dan perampokan bersenjata yang marak akhir-akhir ini, tidak memberikan dampak pada ekonomi.
 
"Kami yakin belum mengganggu ekonomiTapi berbagai inisiatif teroris itu membuka mata kita untuk terus diwaspadaiKami akan terus memberikan dukungan pada aparat agar berbagai aksi itu tidak berkembang," kata Agus.
 
Pemerintah pun kata Agus, terus memberikan dukungan penuh kepada TNI/Polri untuk mengamankan tanah air dari berbagai ancaman aksi teroris dan ancaman keamanan lainnyaSalahsatunya dengan terus memperhatikan alokasi anggaran yang dinilai memang masih belum ideal.
 
"Yang 2010 ini sudah direncanakan sebelumnyaTapi kalau 2011-2014 memang belum ideal (dan) masih ada selisihKami terus koordinasi untuk meningkatkan infrastruktur militer dengan Menteri pertahanan," kata Agus.(fuz/afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simpanan Melonjak, Kredit Turun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler