Terra Charge dan Keppel Perluas Akses Pengisian Daya EV di Jakarta

Rabu, 16 Oktober 2024 – 09:05 WIB
Terra Charge dan Keppel berkolaborasi memperlua akses pengisian daya EV di Jakarta. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Terra Charge, penyedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) asal Jepang, bermitra dengan Keppel, pengembang properti, membangun infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik (EV) di Jakarta, yakni Chillax Sudirman dan International Financial Centre (IFC).

Kolaborasi ini menegaskan komitmen kedua perusahaan dalam mendukung mobilitas berkelanjutan serta mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia. Langkah ini sejalan dengan target Indonesia mengurangi emisi karbon dan beralih ke energi bersih.

BACA JUGA: Terra Charge Menargetkan Pembangunan 1000 SPKLU di Berbagai Kota

Dengan menyediakan stasiun pengisian daya yang mudah diakses dan andal, Terra Charge dan Keppel berharap dapat mendorong lebih banyak individu serta bisnis untuk beralih ke kendaraan listrik.

"Dengan pertumbuhan cepat adopsi EV, kebutuhan akan infrastruktur pengisian daya yang efisien semakin penting. Kemitraan ini memastikan bahwa properti seperti Chillax Sudirman dan IFC siap menghadapi tren kendaraan listrik ke depannya," kata Go Suzuki, Managing Director Terra Charge Indonesia, dalam keterangannya, Rabu (16/10).

BACA JUGA: Dukung Ekonomi Hijau, ASDP Meluncurkan Pengisian Daya Kendaraan Listrik

Terra Charge memasang pengisi daya AC berkapasitas hingga 22 kWh di kedua lokasi, menyediakan solusi pengisian daya yang efisien untuk publik maupun karyawan di IFC. Layanan ini tersedia 24/7 di Chillax Sudirman, memastikan kenyamanan bagi semua pengguna.

Manajer Properti Keppel Bharata Ary Sukma menyatakan, korporat berkomitmen untuk memberikan solusi inovatif yang meningkatkan kenyamanan dan gaya hidup ramah lingkungan bagi penyewa.

BACA JUGA: Mau Bisnis Bikin Pom Listrik SPKLU, Begini Caranya

"Kolaborasi dengan Terra Charge tidak hanya meningkatkan nilai properti kami, tetapi juga memastikan kontribusi signifikan terhadap keberlanjutan lingkungan," tuturnya.

Permintaan akan infrastruktur EV di Indonesia terus meningkat, dengan target pemerintah agar 20% kendaraan baru merupakan kendaraan listrik pada 2025. Penjualan kendaraan listrik di Indonesia melonjak pada 2023, dan tren ini diperkirakan akan terus berlanjut berkat insentif yang diberikan pemerintah.

Kemitraan Terra Charge dan Keppel hadir sebagai bagian dari upaya nasional dalam meningkatkan aksesibilitas dan memajukan ekosistem EV di pusat-pusat perkotaan.

Ke depan, Terra Charge dan Keppel berencana memperluas jaringan SPKLU ke lebih banyak properti di Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

Inisiatif ini tidak hanya mendukung regulasi lingkungan yang ketat, tetapi juga memenuhi kebutuhan penyewa dan pengunjung akan solusi transportasi yang lebih hijau. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler