Terra Charge Menargetkan Pembangunan 1000 SPKLU di Berbagai Kota

Selasa, 20 Agustus 2024 – 15:20 WIB
Peresmian SPKLU Terra Charge di Fraser Place Setiabudi, Jaksel. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Terra Charge, perusahaan penyedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) asal Jepang, resmi mengumumkan ekspansi besar-besaran ke pasar Indonesia.

Ekspansi tersebut menjadi bagian dari strategi pertumbuhan perusahaan di Asia Tenggara, di mana Indonesia menjadi salah satu pasar utama dalam upaya mempercepat adopsi kendaraan listrik.

BACA JUGA: Mau Bisnis Bikin Pom Listrik SPKLU, Begini Caranya

"Tujuan kami ialah menjadi SPKLU nomor satu di Indonesia dengan menyediakan solusi pengisian daya canggih, dan mendukung transisi negara menuju mobilitas listrik," kata CEO dan Founder Terra Charge, Toru Tokushige, di Jakarta, Selasa (20/8).

Terra Charge telah hadir di Indonesia sejak tahun lalu dan kini memiliki lebih dari 100 lokasi pengisian di berbagai properti, didukung penuh oleh PT. PLN (Persero).

BACA JUGA: Mudik Lebaran, Jasa Marga Sebut 49 SPKLU di Rest Area Siap Beroperasi, 11 Fast Charging

Dalam waktu hanya delapan bulan, Terra Charge telah tumbuh lima kali lebih cepat dan kini menjadi salah satu dari tiga penyedia SPKLU terbesar di Indonesia, dengan stasiun pengisian yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Mengantisipasi pertumbuhan permintaan kendaraan listrik, Terra Charge berencana memasang lebih dari 1.000 stasiun pengisian tambahan di berbagai kota besar sampai akhir 2025.

BACA JUGA: Sambut Mudik Lebaran 2024, PLN Sebut Ribuan SPKLU Siap Dioperasikan

"Pemerintah Indonesia sangat mendukung pengembangan infrastruktur pengisian kendaraan listrik, sebagai upaya mengurangi emisi karbon dan mencapai target Net Zero Emission pada 2050," ujar Koordinator Kelaikan Teknik dan Keselamatan Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM Wahyudi Joko Santoso.

Kemitraan strategis dengan PT. PLN (Persero) menjadi kunci keberhasilan Terra Charge dalam memperluas jaringan SPKLU di Indonesia.

"Kami sangat mendukung inisiatif Terra Charge dalam mengembangkan infrastruktur pengisian kendaraan listrik di Indonesia. PLN siap memberikan dukungan penuh," lanjut Vice President Pengembangan dan Komersialisasi Produk Niaga PT PLN (Persero), Rudiana Nurhadian.

Dengan layanan pelanggan 24 jam / 7 hari, aplikasi mobile, dan pemeliharaan komprehensif, Terra Charge memastikan pengalaman pengisian daya yang mudah dan efisien bagi para pengguna kendaraan listrik di Indonesia.

Aplikasi mobile Terra Charge memungkinkan konsumen untuk mencari lokasi pengisian, menggunakan pengisi daya, dan membayar pengisian secara praktis. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Utomo Chage+ Siapkan 47 Unit SPKLU Gratis Selama Arus Balik Lebaran


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler