Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik Bagi Pengguna Kendaraan Listrik, Ada 113 SPKLU di Jakarta, 24 Jam Nonstop

Rabu, 12 Juni 2024 – 21:15 WIB
Kabar Baik Bagi Pengguna Kendaraan Listrik, Ada 113 SPKLU di Jakarta, 24 Jam Nonstop - JPNN.COM
SPKLU milik PLN UID Jakarta Raya. Foto: PLN

jpnn.com, JAKARTA - PT. PLN (Persero) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kantor KLHK, Gelora, Jakarta Pusat.

Peresmian SPKLU tersebut bersamaan upaya memperingati Hari Lingkungan Hidup.

Menurut General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran menyampaikan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya PLN telah membangun sebanyak 113 SPKLU di 98 lokasi, yang beroperasi selama 24 jam nonstop.

“Kami akan terus menambah SPKLU khususnya di tempat-tempat umum yang mudah diakses masyarakat, seperti mall, terminal, stasiun, tempat parkir umum, hingga rest area,” ujar Lasiran dalam keterangannya, Rabu (12/6).

Guna memudahkan masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik, PLN juga menyediakan EV Digital Services (EVDS) di Super App PLN Mobile, yang bisa diakses masyarakat melalui gawai pribadi.

”Dengan dukungan digitalisasi, kini masyarakat bisa menikmati layanan khusus kendaraan mulai dari mencari keberadaan SPKLU dan SPBKLU, kemudian juga bisa menawarkan layanan homecharging services, melakukan test-drive, hingga melakukan pembelian kendaraan listrik di PLN Mobile,” jelas Lasiran.

Dalam kesempatan sama, Menteri LHK, Siti Nurbaya mengungkapkan penggunaan kendaraan listrik secara masif, dapat mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi fosil ke energi listrik yang lebih ramah lingkungan.

“Dengan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan beralih ke kendaraan listrik yang menggunakan energi terbarukan, kita dapat mengurangi emisi CO2 dan berdampak negatif terhadap perubahan iklim,” kata Siti Nurbaya.

PLN UID Jakarta Raya melaporkan wilayah Jakarta dan sekitarnya telah tersedia sebanyak 113 SPKLU di 98 lokasi, yang beroperasi selama 24 jam nonstop.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close