Terry Kapten, Wilshere Dipuji

Senin, 28 Maret 2011 – 14:13 WIB
LONDON - Comeback John Terry sebagai kapten Inggris berakhir dengan manisMereka membawa pulang tiga poin dari Stadion Millenium, Cardiff, menyusul kemenangan 2-0 atas Wales di laga grup G kualifikasi Euro 2012, Sabtu (26/3), lewat gol penalti Frank Lampard di menit keempat dan gol Darrent Bent (menit ke-14).

Namun, Terry harus kembali melepas ban kapten dari lengannya pada laga uji coba melawan Ghana pada 29 Maret nanti

BACA JUGA: Beda Kasta

Tidak perlu berprasangka buruk dulu, Terry memang tercoret dari partai melawan Ghana, tapi lantaran ada kesepakatan dengan Chelsea.

Terry tidak sendirian
Dua rekannya sesama pemain Chelsea, yakni Frank Lampard dan Ashley Cole juga dibolehkan bebas tugas dari timnas

BACA JUGA: Arema Terimbas Kisruh Kongres

Selain itu, striker Manchester United Wayne Rooney serta bek Tottenham Hotspur Michael Dawson.

Lima pemain itu boleh bebas tugas karena sudah terjalin kesepakatan antara FA dengan klub yang lolos ke Liga Champions
Bahwa para pemain timnas dari Chelsea, United, ataupun Tottenham, dibolehkan tidak bermain saat melawan Ghana.

Lagipula, pertandingan melawan Ghana yang dihelat di Wembley, 29 Maret nanti, hanyalah pertandingan uji coba

BACA JUGA: Ditahan Imbang, Portugal Senang

Itu akan menjadi kesempatan buat Capello untuk menjajal alternatif komposisi pemain lain tanpa adanya lima pemain utama itu.

Ketika menang 2-0 atas Wales, kolaborasi di lini tengah Inggris agak berbeda dengan biasanyaEmpat pemain di lini tengah dihuni Scott Parker, Frank Lampard, Jack Wilshere, dan Ashley YoungYang menarik adalah Wilshere.

Usia Wilshere baru 19 tahun, tapi performa gelandang Arsenal itu menuai pujian dari rekan dan juga pelatihnyaKeruwetan di lini tengah Inggris yang biasanya terjadi ketika Lampard dan Steven Gerrard dimainkan berbarengan tidak tampak.

Kolaborasi antara Lampard dengan Wilshere sangat dinamis"Jack menunjukkan dia bisa memainkan perannya dengan baik di Arsenal dan juga timnasDia mampu menjaga penguasaan bola dengan sangat baik," puji Lampard, seperti dikutip Telegraph.

Lampard berani menjamin, Wilshere akan segera mendapat tempat permanen di lini tengahItu artinya, dia bisa segera tersingkir bila dianggap tidak mampu memberikan kontribusi besar buat Three Lions, julukan Inggris.

Capello juga tak ragu melemparkan pujian kepada Wilshere"Saya sudah berbicara dengan Arsene (Wenger) dan dia mengatakan sesuatu yang luar biasaDia (Wilshere) bermain layaknya pemain berusia 28, 29 tahun dengan 35 atau 40 caps," bilang Capello(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ken Arok Target Curi Angka di Aceh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler