Tersandung Masalah Transfer

Sabtu, 25 September 2010 – 00:09 WIB
KETENANGAN gelandang asal Ghana Kevin-Prince Boateng di AC Milan sedikit terusikPenyebabnya, pembayaran transfer Boateng dari klub lamanya Portsmouth ke Genoa macet

BACA JUGA: Cedera Engkel, Sergio Absen Sebulan

Portmouth pun langsung mengajukan komplain
Sky Sport melansir, seharusnya pada 15 September lalu, Genoa harus membayar cicilan pertama untuk pembelian Boateng sebesar 1,2 juta pounds atau setara Rp 17 miliar

BACA JUGA: Jaya Khawatir Latihan Persik Terganggu Persibo

Ternyata, hingga saat ini belum juga dibayarkan ke Portsmouth.
   
Padahal, Pompey (julukan Portsmouth) sekarang sedang bermasalah dengan keuangan, sehingga pembayaran itu memiliki arti penting
Karena itu, Andrew Andronikou, penanggung jawab Portsmouth, mengajukan protes ke FA (asosiasi sepak bola Inggris).
   
"Mereka harusnya membayar cicilan pertama dua pekan lalu

BACA JUGA: Dimas jadi MVP di IDC 2010

Kami mendengar ada sedikit kesalahan dengan rekening merekaTernyata, sampai saat ini urusan itu belum beres jugaSeharusnya 15 September lalu jadi batas akhir," ketus Andronikou, seperti dikutip Soccernet.
   
"Kami sudah mengajukan komplain kepada Genoa pekan lalu dan mereka meresponsnya dengan menyatakan maafKami menerima itu, tapi mengapa setelah sepekan kemudian, belum juga ada cek yang kami terima," urai Andronikou.
   
Portsmouth menjual Boateng senilai 5 juta pounds atau setara Rp 71,2 miliar ke Genoa dan kemudian Genoa meminjamkannya ke AC Milan dengan opsi pembelian permanen di akhir musim nantiNamun, Portmouth belum menerima bayaran.
   
Boateng yang tampil apik pada Piala Dunia 2010 lalu membela Ghana menjadi incaran beberapa klub pada bursa transfer musim laluSempat dikaitkan dengan beberapa klub, ternyata Boateng bergabung ke Milan via Genoa.
   
Musim lalu, bersama Portsmouth, dia bermain di 27 pertandingan dan mencetak lima golKini di Milan, performa Boateng cukup baikTerbukti, dia menjadi andalan allenatore Milan Massimiliano Allegri di awal musim ini.
   
Bahkan, Boateng mampu menggusur posisi yang harusnya dihuni RobinhoSeiring dengan cedera Alexandre Pato, maka untuk mengisi satu posisi di lini depan dalam skema 4-3-3, Robinho harusnya adalah sosok yang paling pas.
   
Robinho akan menemani Zlatan Ibrahimovic dan Ronaldinho, tapi ternyata justru Boateng yang berposisi asli gelandang yang dimaksimalkan sebagai penyerang sayap kananKebetulan, Boateng mampu menjalankan tugas itu dengan baik(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Real Waspadai Murcia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler