Tersebar Edaran Pendaftaran Ormas & Partai Politik, Anies Mengklarifikasi

Minggu, 01 September 2024 – 16:04 WIB
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com - Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklarifikasi kabar terkait beredarnya surat edaran untuk pendaftaran, QR Code, bahkan nomor rekening yang mengkoordinir pembentukan organisasi masyarakat (ormas) atau partai politik.

Seperti diketahui, Anies beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa dirinya kemungkinan akan membentuk ormas atau partai baru jika itu diperlukan.

BACA JUGA: 4 Poin Pernyataan Anies Baswedan, Para Loyalis Silakan Fokus yang Terakhir

“Beeberapa waktu ini beredar ada formulir, ada QR Code, ada nomor rekening, ada yang diminta menyumbang, mendaftar, ada terkait partai dan ormas,” ucap Anies dalam keterangannya, Sabtu (31/8).

Anies menegaskan bahwa semua edaran tersebut bukan berasal dari pihaknya untuk pembentukan parpol dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Ssst, Jokowi Titipkan Kelanjutan Proyek Ini kepada Prabowo

“Saya ingin tegaskan itu semua bukan dari saya, kami tidak pernah mengedarkan apa pun juga,” tuturnya.

Dia juga meminta masyarakat agar waspada meskipun dirinya tetap mengapresiasi antusiasme masyarakat menyambut gagasannya membentuk ormas dan partai baru.

BACA JUGA: Pram dan Bang Doel Bertemu Anies di CFD Jakarta, Lihat

“Kami paham antusias itu luar biasa besar tapi harap hati-hati dan kritis karena sampai hari ini, Sabtu 30 Agustus 2024 belum ada formulir dan edaran apa pun,” tutur Anies.

Sebelumnya, Anies Baswedan membuka kemungkinan bahwa ke depannya dirinya bakal mendirikan partai politik.

Hal itu diungkapkan Anies dalam akun YouTube resminya dengan judul “Catatan Anies Pasca Pilpres dan Pendaftaran Pilkada 2024”.

Menurut Anies, dia mempertimbangkan hal itu karena saat ini semangat perubahan semakin menggelora di masyarakat terutama pendukungnya.

“Sekarang semakin hari makin terasa besar dan itu menjadi sebuah kekuatan diperlukan menjadi gerakan, maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh,” ucap Anies, Jumat (30/8). (mcr4/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler