Tersulut Sesumbar Jose Mourinho

Jumat, 27 Agustus 2010 – 07:24 WIB
PEMBUKTIAN - Esteban Cambiasso dan pelatih Inter, Rafael Benitez. Foto: AFP.
MILAN - Rafael Benitez punya agenda khusus saat mendampingi timnya berlaga di pentas Piala Super Eropa dini hari nanti WIB.  Agenda itu tak lain adalah pembuktian kepada Jose Mourinho, bahwa Inter Milan masih perkasa di level Eropa.

Mourinho sukses membawa La Beneamata - sebutan lain Inter - merebut tiga trofi musim laluSelain Serie A dan Coppa Italia, klub milik Massimo Moratti itu dia bawa kembali berjaya di pentas Liga Champions

BACA JUGA: Berebut Gelar Terbaik Dunia

Atas prestasi itu, Mourinho pun menyebut Benitez beruntung karena mewarisi skuad super dan solid bentukannya.

Klaim tersebut membuat telinga Benitez panas
Sebagai balasan, dia menyebut Mourinho suka asal bicara

BACA JUGA: Antara Sapu Bersih Gelar dan Trofi Pertama

"Saya sangat terkejut karena Mourinho mau buka suara
Biasanya, dia tidak berbicara kan? Dia suka bicara, tapi tidak ada apa-apanya," kata Benitez, setengah bercanda, seperti dilansir AFP.

Benitez mengakui, skuad bentukan Mourinho memang bagus

BACA JUGA: Lorenzo Buru Kesempurnaan di AS

Dia juga tidak perlu susah payah membangun tim, karena semuanya sudah terbentuk dan matangBisa dibilang, Benitez tinggal meminyaki mesin yang sudah dirakit Mourinho.

Namun, lanjut mantan pelatih Liverpool itu, apa yang terjadi pada Mourinho tidak jauh berbedaKetika baru datang ke Inter 2008 silam, dia juga mewarisi skuad ideal bentukan Roberto ManciniAlhasil, dia sukses mempertahankan gelar scudetto selama dua musim beruntun.

"Inter adalah tim yang sangat kuat, dan memang lebih kuat lagi ketika Mourinho tibaTapi, bedanya tidak banyakSetiap kali pemain datang dan pergi, tidak pernah terlalu berpengaruh," papar Benitez"Kami di Inter tidak pernah membicarakan siapa yang main, tapi apa yang harus dimenangkan musim ini," lanjutnya.

"Dia (Mourinho) sudah tidak di sini sekarangTapi kalau semuanya sempurna, kenapa dia tidak di sini? Penyebabnya, dia memilih pergi ke tempat lain, dan itu adalah pilihannyaSebaliknya, saya yang di sini, dan saya sangat bahagia," lanjutnya.

Benitez menolak jika dianggap terpancing oleh komentar MourinhoSebab katanya, Mourinho kini hanya orang luar yang tidak tahu situasi Inter yang terkiniKarena itu, dia meminta anak buahnya tetap fokus memburu trofiDi samping itu, Benitez ingin merebut predikat sebagai pelatih yang menjuarai Piala Super Eropa di dua klub yang berbedaSebelum ini, pria asal Spanyol tersebut membawa Valencia mengangkat trofi edisi 2004Saat itu, mereka mengalahkan FC Porto yang notabene dibesut Mourinho.

"Lagipula, seorang pelatih tidak bisa menang sendiriDia menang bersama timnya, dengan dukungan manajemen klub, dan suporterSungguh tidak pantas Mourinho berkoar-koar," tandas Benitez sinis(na/bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Allenatore Lokal Kelas Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler