Tertibkan PKL, Gerindra Dorong Ahok Bersikap Tegas

Jumat, 02 Agustus 2013 – 23:13 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wasekjen Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo mengatakan mendukung sepenuhnya sikap tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Tanah Abang. Menurutnya, ketegasan dari seorang pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan agar masalah bisa diselesaikan.

"Saya kira memang sikap Tegas Ahok dibutuhkan untuk menertibkan PKL di Tanah Abang," kata Aryo di sela-sela launching Kantor Pelayanan Yayasan A Djojohadikusumo, di Jakarta Barat, Jumat (2/8).

BACA JUGA: Mendagri Ogah Ladeni Permintaan Ahok

Aryo mengaku memahami sikap tegas yang dintunjukkan Ahok. Kata dia, PKL yang berjualan di bibir jalan memang mengganggu lalu lintas yang menyebabkan kemacetan.

"Kan tidak hanya melarang berjualan. Tapi memberikan solusi dengan memberikan tempat. Ini solusi yang baik," katanya.

BACA JUGA: YAD Buka Kantor Pelayanan di Jakbar

Dengan disediakannya tempat berjualan bagi para pedagang, Aryo berharap agar kisruh dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PKL segera berakhir.

"Semoga ini segera berakhir. PKL lebih enak berjualan di tempat lokasi yang baru dan tidak kehujanan lagi, pengguna jalan juga tidak merasakan macet," harapnya. (awa/jpnn)

BACA JUGA: RPH Tanah Abang Bakal Dipindahkan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Dukung Ahok, PDIP Enggan Terlibat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler