TERUNGKAP! Ternyata CR7 Jaga Kebugaran Fisiknya Meniru Cara Pebasket Ini

Jumat, 26 Februari 2016 – 09:10 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

jpnn.com - CRISTIANO Ronaldo merupakan salah satu penyerang tersubur di Real Madrid musim ini. Namun, CR7 merasa kebugaran fisiknya masih belum maksimal. 

Apalagi usianya baru saja genap 31 tahun pada 5 Februari lalu. Pemain tim nasional Portugal ini pun ingin tetap menjaga kebugaran fisiknya. 

BACA JUGA: 49 CEO Klub Tandatangani Deklarasi Ciamis

Media Spanyol melaporkan, cara baru yang akan dilakukan Ronaldo untuk menjaga stamianya adalah menurunkan berat badannya satu kilo gram setiap tahun dan fokus pada penurunan massa otot. 

Cara yang sama dilakukan oleh LeBron James untuk mempertahankan kelincahannya di liga basket Amerika Serikat.

BACA JUGA: Inilah Penyebab Kekalahan Arsenal Versi Macherano

Cara ini dipercaya Ronaldo bisa membantunya untuk mempertahankan kecepatan berlari, satu faktor yang memang dipengaruhi langsung usia. Saat ini Ronaldo memiliki berat badan 78 kilo gram. 

Menurut jurnalis Sky Sports, Guillem Balague, Ronaldo mengalami penurunan performa karena ia telah bermain di puncak permainan sejak berusia 17 tahun atau lebih dari satu dekade.

BACA JUGA: Bila Pencabutan Pembekuan PSSI Sebelum April, ISL Langsung Bergulir

Langkah tersebut dianggap cukup efektif, sebab CR7 sendiri memiliki sistem permainan yang mengandalkan kondisi fisik. Sebagai penyerang sayap, kekuatan ronaldo adalah pada kecepatan, kelincahan, kekuatan fisik ketika menghadapi pemain lawan, dan juga akselerasi dalam berlari sprint.

Ronaldo yang dikenal sebagai pesepakbola dengan fisik paling bugar di dunia juga memiliki latihan yang super-ketat sehingga hal ini mulai mempengaruhi tubuhnya.

Menurut Sportskeeda, Ronaldo berlatih di pusat kebugaran lima hari seminggu selama tiga sampai empat jam dan juga menjaga ketat waktu tidurnya agar pemulihan kondisi otot maksimal. (ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kiat Bek Muenchen Bendung Trio MSN dan Ronaldo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler