Ini Kiat Bek Muenchen Bendung Trio MSN dan Ronaldo

Jumat, 26 Februari 2016 – 07:24 WIB
Lionel Messi dan Jerome boateng. Foto: AFP

jpnn.com - KELIHAIAN Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (trio MSN) serta Cristian Ronaldo di lini depan kerap membuat pertahanan lawan sering kewalahan. 

Namun bek Muenchen Jerome Boateng punya kiat khusus untuk membendung serangan para mesin pencetak gol itu. Tidak hanya butuh skill dan kecepatan namun, juga percaya diri yang tinggi. 

BACA JUGA: Dirayu Persib, Andritany Pilih Bertahan di Persija

Kewaspadaan dan rasa percaya diri mutlak diperlukan saat berhadapan dengan mereka. 

"Bek tidak boleh malas bergerak karena para striker tersebut akan memenangkan duel dan mencetak gol. Mereka terlalu hebat sehingga bek tak boleh melakukan kesalahan sedikitpun.

BACA JUGA: SBY dan Bu Ani Tunjukkan Kepedulian di Dunia Olahraga

"Selain kecepatan dan teknik, bek juga butuh rasa percaya diri. Ronaldo, Messi, Suarez, Neymar, mereka semua bisa mencium aroma ketakutan dalam diri bek," ujar Boateng.

"Bila mereka tahu seorang bek sudah gugup dan takut, maka mereka akan mudah menghancurkanmu," kata Boateng seperti dikutip dari ESPNFC.

BACA JUGA: Asian Games 2018: KemenPUPR Minta Standar Minimal Venue Cabor

"Dengan Ronaldo dan Messi ada di depanmu, apapun pilihan yang diambil akan tetap sulit bila mereka datang dengan ruang terbuka yang besar."

"Mereka sangat cepat. Neymar dan Messi bertubuh kecil dan bisa berubah haluan di lapangan dengan cepat. Hal itu tentu sangat sulit bagi bek tengah bertubuh besar seperti saya. 

“Ronaldo, walau dia bertubuh besar, namun dia juga sangat cepat, kuat, dan memiliki sundulan yang bagus," ujar Boateng menegaskan.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cavani Masih Betah di PSG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler