Tetangga Sudah Dua Hari Mencium Bau Bangkai, Ternyata dari Kamar Mentari

Minggu, 21 Juni 2020 – 19:25 WIB
Lokasi penemuan mayat. Foto: sumeks.co

jpnn.com, BATURAJA - Mentari, 65, warga Agam, Lubuk Basung, Padang, Sumatera Barat, ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan di kamar kontrakannya.

Kondisinya saat ditemukan warga RT 10, Kelurahan Talang Jawa sudah dalam kondisi membusuk.

BACA JUGA: 9 Bangkai Ayam Dikubur dengan Kain Kafan di Makam, Masing-masing Ada Foto Cewek, Oh Ternyata

Belum diketahui pasti penyebab Mentari meninggal dunia. Warga mendobrak kamar kontrakan yang dalam kondisi terkunci dari dalam pada Minggu (21/6) sekitar jam 09.00 WIB.

Warga sendiri takut untuk mendekat dan memeriksa langsung kondisi mayat dari dekat. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19. Ketika ditemukan warga, jasadnya dalam kondisi tidak berbusana dan kondisi sudah menghitam.

BACA JUGA: Ratusan Ternak Mati Mendadak, Darahnya Diisap, Bangkai Ditinggal, Warga Ketakutan

Mentari informasinya tinggal sendiri di kamar kontrakannya. Kapolsek Baturaja Barat AKP Marwan saat dikonfirmasi membenarkan soal temuan mayat di Kelurahan Talang Jawa.

“Masih menunggu Satgas COVID-19. Siapa tahu penyebabnya COVID-19,” kata Marwan dikonfirmasi Minggu siang. Tidak menutup kemungkinan Mentari meninggal karena sakit.

BACA JUGA: Heboh Penemuan Mayat di Tepi Sungai, Tangannya Terikat, Kepala Ditutup Goni

Mentari sehari hari dikenal warga berprofesi sebagai tukang service jam. Dia sering mangkal di depan BRI Baturaja Jl Akmal Baturaja.

“Setahu kami dia kerjanua service jam,” kata Ketua RT 10, Marzuki. Saat ditemukan kondisi pria yang tinggal sendiri tersebut.

Menurut warga, Mentari sudah lama tinggal di Baturaja. Di sekitar RT 10 saja, dia diperkirakan sudah 10 tahun mengontrak dengan berpindah pindah. Kalau kamar kontrakan yang dia tempati saat ini merupakan rumah Noto.

Tinggal di tempat tersebut sudah sekitar 1 tahun lamanya. Salah satu warga, Tarno mengatakan, biasanya dia melihat Mentari keluar dari kamar kontrakannya. Tapi sudah beberapa hari terakhir dia tidak melihatnya. “Biasanya dia ada lewat. Balik dari pasar,” ujarnya.

Mentari diketahui terbujur kaku setelah tetangga yang curiga karena mencium adanya bau tidak sedap di sekitar tempat tinggal tersebut. Salah satu tetangga di sekitar tempat tersebut sempat memeriksa.

BACA JUGA: Bidan BND Terekam CCTV Melakukan Perbuatan Terlarang

“Lampu di rumah itu menyala terus Pak,” kata Tio, seorang warga. Ditambah di sekitar rumah, ada tercium seperti bau bangkai sejak dua hari terakhir. Sempat dicari warga sekitar rumah dan atap rumah, tetapi tidak ditemukan.(bis)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler