Tevez dan Mancini Ribut Lagi

Senin, 06 Desember 2010 – 16:46 WIB
MANCHESTER - Disharmonisasi kembali menguncang internal Manchester CityItu seiring adu mulut antara pelatih Roberto Mancini dan kapten Carlos Tevez di tepi lapangan saat City mengalahkan Bolton Wanderers 1-0 di Premier League Sabtu lalu (4/12).

Adu mulut itu terjadi setelah Mancini menarik keluar Tevez dengan James Milner di menit-menit akhir laga

BACA JUGA: Messi Dua, Ronaldo Juga Dua

Keputusan yang kontan memancing emosi Tevez
Striker asal Argentina itu tidak senang karena merasa pergantian dirinya tidak terlalu signifikan.

"Carlos tidak senang dengan pergantian itu, karena sebagai kapten tim dia menginginkan tetap dimainkan setiap menit," kata salah satu teman Tevez yang tidak disebutkan namanya itu kepada Daily Mirror.

Tapi, sebagai pelatih, Mancini berhak menentukan kebijakan apapun dalam tim

BACA JUGA: Cino Hanya Butuh 19 Detik

Mancini menilai timnya harus mengamankan keunggulan 1-0 lewat gol yang dicetak Tevez pada menit keempat
Kebijakan menarik keluar pemain depan (Tevez) dan menggantinya dengan pemain tengah (Milner) di situasi saat itu juga taktik yang lazim.

Mancini pun menanggapi santai insiden adu mulut dengan Tevez

BACA JUGA: Gattuso Antipati pada Balotelli

"Saya senang dengan adanya peristiwa itu karena menunjukkan sebuah reaksi dari pemain yang selalu ingin berada di lapangan membela klubnya," ungkap Mancini kepada Daily Mail.

"Masalahnya, saya harus memilih antara Balotelli dan Carlos untuk tetap di lapangan pada menit-menit akhirSaya akhirnya memilih Balotelli karena dia memiliki postur tinggi dan lebih baik dalam set piece," tambah pelatih asal Italia itu.

Mancini sekaligus membantah bahwa hubungan antara dirinya dan Tevez sangat buruk setelah keduanya juga berdebat di awal musimYakni ketika Tevez mempertanyakan metode latihan Mancini yang terlalu berat dan menyebabkan pemain rentan cedera.

"Saya tidak memiliki masalah dengan CarlosSaya justru senang dengan pemain penuh semangat seperti dirinyaTapi, kami tidak boleh bergantung hanya pada satu pemainCarlos akan absen pekan depan (karena akumulasi lima kartu kuning, Red) dan itu adalah ujian bagi kami meraih kemenangan tanpa dirinya," papar pelatih yang akrab disapa Mancio itu.

Apapun pembelaan Mancini, perdebatan dirinya dengan Tevez seakan membenarkan adanya masalah serius dalam internal CitySehari sebelum menghadapi Bolton, Mario Balotelli dan Jerome Boateng berkelahi di sesi latihanTidak hanya itu, beberapa pemain seperti Joleon Lescott dan Shay Given menuntut untuk dilepas pada bursa transfer Januari nanti(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Laga Kantongi Rp 4,17 M


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler