Tevez Dibidik Mantan Klub

Rabu, 13 Juli 2011 – 21:31 WIB

MANCHESTER - Carlos Tevez mendapatkan jalan untuk meninggalkan Manchester CityItu setelah Tevez menerima tawaran dari mantan klubnya

BACA JUGA: Hendrik Out dari Pelatnas Basket

Siapa klub itu ? Bukan Manchester United, melainkan Corinthians
Tevez membela klub asal Brazil itu selama tiga tahun (2004-2006) atau sebelum hengkang ke Eropa.

Agen Tevez Kia Joorabchian membenarkan bahwa antara dirinya dan Corinthians sudah melangsungkan negosiasi

BACA JUGA: Bautista Yakin Peringkat Enam

Daily Mail bahkan menulis Corinthians sudah menyodorkan 37 juta pounds (Rp 501 miliar) kepada City untuk menebus Tevez


Tapi, ada pula opsi meminjam Tevez lebih dulu musim depan mengingat Corinthians diburu deadline bursa transfer di Argentina yang tinggal sepekan lagi (20/7)

BACA JUGA: Final Danone Indonesia segera Diputar

Untuk transfer permanen, memang diperkirakan memakan waktu yang lebih lama dari sepuluh hari.

"Negosiasi sudah berjalanIni merupakan transfer besar, tapi bakal sulitSekarang, semaunya bergantung kepada City," ujar Joorabchian kepada Sky Sports.

Joorabchian menambahkan apabila Apache - julukan Tevez - sangat antusias setelah mengetahui adanya pinangan dari CorinthiansTevez sebelumnya memang membidik klub Argentina agar bisa lebih dekat dengan kedua putrinyaNamun, bermain di Corinthians juga tidak ada salahnya, apalagi striker 27 tahun itu memiliki memori indah bersama klub juara Piala Dunia Antarklub 2000 itu.

"Carlos tersanjung dengan tawaran CorinthiansKetika kali pertama di sana, dia dijamu makan malam oleh 400 staf CorinthiansTapi, staf yang datang ke acara hampir 3 ribu, sedangkan di jalanan masih ada 20 ribu orang yang juga ingin masuk," jelas Joorabchian.

Di sisi lain, tawaran Corinthians sebenarnya mengejutkan mengingat dari mana mereka mendapatkan uang sebanyak ituKetika pertanyaan itu disodorkan kepada Joorabchian, yang bersangkutan menjawab apabila kondisi ekonomi di Brazil saat ini sedang bagus.

"Pemasukan sponsor kostum Corinthians saat ini saja 26 juta euro (Rp 311 miliar) per tahun atau keempat tertinggi di duniaHak siar televisi 55 juta euro (Rp 659 miliar)Mereka juga membangun stadion berkapasitas 58 ribu penonton untuk Piala Dunia 2014 bujet 300 juta pounds (Rp 4 triliun)Belum lagi membangun tempat latihan," papar Joorabchian.

"Sepak bola Amerika Latin, khususnya Brazil, memang sudah berubah beberapa tahun terakhirItu mungkin menjadi alasan kenapa Ronaldinho pulangNeymar juga masih bertahan di sana," tambahnya(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesempatan Dongkrak Ranking Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler