Kesempatan Dongkrak Ranking Dunia

Rabu, 13 Juli 2011 – 17:10 WIB
SURABAYA - Pebulu tangkis Indonesia berpeluang meraih gelar di kandangDari undian (drawing), tuan rumah diunggulkan di posisi teratas pada empat nomor dalam Indonesia International Challenge 2011 yang dilaksanakan 19-24 Juli mendatang di Surabaya.

Hanya di nomor ganda putra, pebulu tangkis Merah Putih tak diunggulkan di posisi teratas

BACA JUGA: Catur Uji Kemampuan di Swiss

Di nomor tunggal putra, seperti perkiraan semula, Tommy Sugiarto menempati unggulan pertama
Putra juara dunia bulu tangkis Icuk Sugiarto tersebut berperingkat ke-26 BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) menjadi pebulu tangkis dengan rnaking tertinggi di antara semua peserta.

"Wah saya malah baru tahu kalau jadi unggulan pertama," kata Tommy

BACA JUGA: Tanpa Valencia di Laga Penentu

Kesempatan itu tak akan disia-siakan
Tommy bertekad tetap tampil dan mengincar gelar jawara

BACA JUGA: Napoli Gaet Kapten Swiss

"Saya harus menjadi juara untuk menaikkan ranking BWF," kata dia.

Lagipula, Tommy ingin memperbaiki perolehan tahun laluDia kandas di perempat final atas pebulu tangkis pelatnas Ari TrisnantoTommy sekaligus menjadikan even itu sebagai modal persiapan tim PON DKI JakartaTommy tak sendirian, tim PON DKI jakarta mengutus tujuh pebulu tangkis di even tersebutTapi dia tak mau jumawaMembeludaknya peserta domestik dan asing membuat dia harus pasang kuda-kuda.

Alamsyah Yunus yang menjadi unggulan kedua tetap menjadi kompetitor yang paling diwaspadaiSelain itu kekuatan pelatnas yang tampil fullteam juga tak bisa diabaikan"Kekuatan asing juga sudah mulai merataEven ini kian diminati, persainganpun kian ketat," kata Tommy.

Di tunggal putri, mantan pebulu tangkis pelatnas Cipayung yang baru saja menjuarai Rusia International Challenge Fransiska Ratnasari menjadi unggulan pertamaPebulu tangkis yang akrab disapa Nana itu dan kini berkostum PB Djarum Kudus itu bertekad menambah koleksi gelar dari SurabayaUnggulan kedua di sektor tunggal putri ditempati pebulu tangkis Belanda Tan LianneAna Rovita dari PB Djarum menjadi unggulan ketiga.

Sektor ganda putri, pasangan Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia diharapkan menjadi juara dalam  even yang menyediakan hadiah total USD 15 ribu tersebutUnggulan kedua ditempati Della Destiara/Suci RizkiPasangan Viki Indra Okvana/Gustiani Megawati menjadi kandidat utama pemenang di ganda campuran dengan status unggulan pertamaTapi pasangan veteran Tri Kusharjanto dan Minarti Timur tak bisa diabaikan dengan status unggulan keempat(vem/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Sneijder, United Lupakan Nasri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler