Thariq Halilintar Turut Meriahkan Pameran UMKM Amanah di Suzuya Mall Aceh

Minggu, 26 Mei 2024 – 21:54 WIB
Influencer Thariq Halilintar ketika hadir dalam pameran UMKM AMANAH di Aceh. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, ACEH - Influencer ternama Thariq Halilintar menjadi daya tarik utama pada pameran UMKM yang digelar oleh Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) di Suzuya Mall Aceh dari 24 hingga 26 Mei 2024.

Acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan berbagai produk UMKM binaan AMANAH kepada masyarakat luas.

BACA JUGA: Hadfana Firdaus Penendang Sesajen Beri Pengakuan kepada Thoriqul Haq, Ini Fakta Baru

Kehadiran Thariq pada hari kedua pameran menarik banyak pengunjung. Thariq aktif berinteraksi dengan pengunjung dan memberikan tips tentang pentingnya mendukung produk lokal serta cara memulai bisnis UMKM.

Dalam sambutannya, Thariq mengungkapkan apresiasinya terhadap karya-karya anak muda Aceh.

BACA JUGA: Bupati Lumajang Thoriqul Haq Minta Bantuan KPK Mengatasi Masalah Ini

Dia mengajak anak muda Aceh untuk terus meningkatkan kreativitas dan karyanya dalam berbagai bidang, khususnya dalam pengembangan bisnis.

"Pameran AMANAH keren banget, langsung menunjukkan produk UMKM anak muda ada di sini, dari fashion, makanan, parfum, hingga tenun," ujar Thariq dalam siaran persnya, Minggu (26/5).

BACA JUGA: Begini Persiapan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Demi Acara Lamaran

"Aku harap makin banyak produk anak muda di Aceh yang mau membangun UMKM di Aceh juga. Kalau bisa, produknya nggak cuma ramai di Aceh tapi juga bisa ramai ke seluruh Indonesia bahkan luar negeri," sambung dia.

Thariq juga membeli beberapa produk UMKM yang dipamerkan, seperti kain celana sarung dari UMKM Ija Kroeng dan parfum Why.U, menunjukkan dukungannya secara langsung terhadap para pelaku UMKM.

Sementara itu, influencer Fahmi Nmd memuji kualitas produk yang dipamerkan dan mendorong anak muda Aceh untuk terus berinovasi dan berkreasi.

Dia juga mengajak anak muda Aceh untuk memanfaatkan AMANAH sebagai fasilitator untuk berkiprah di kancah nasional hingga internasional.

"Bagus pastinya kreatif, dan untuk bikinan sendiri itu enak banget, termasuk biscuit yg aku coba enak banget, dan harapannya semangat, konsisten dan join, daripada gabut di rumah," kata dia.

Dengan kehadiran Thoriq Halilintar dan dukungan masyarakat, pameran ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan UMKM di Aceh. Sinergi antara Amanah, pelaku UMKM, dan masyarakat diharapkan dapat mendorong UMKM Aceh untuk lebih maju dan bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Pameran UMKM AMANAH ini menampilkan berbagai produk kreatif dan inovatif, mulai dari makanan dan minuman, kerajinan tangan, hingga fashion. Pengunjung dapat mencoba dan membeli produk-produk. Hal ini memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan feedback langsung dari konsumen.

Pembangunan Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) untuk memfasilitasi pengembangan segala potensi yang ada di Aceh, baik sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alam (SDA). Hal itu dikelola untuk kemajuan Indonesia, khususnya rakyat Aceh.

Gedung AMANAH ini pertama kali ada di Aceh. Dibangun di atas tanah seluas 5 hektare dengan bangunan seluas 1,9 hektare.

AMANAH tak hanya sekadar bangunan fisik, melainkan menjadi wadah bagi anak muda Aceh untuk mengembangkan potensi dan kreativitasnya. Diharapkan dengan berbagai fasilitas dan program, AMANAH dapat menjadi katalisator bagi kemajuan di berbagai sektor, seperti perkebunan, pertanian, perikanan, termasuk teknologi hingga pengembangan UMKM.

Adapun 9 fungsi AMANAH antara lain, yaitu pusat kreatifitas berbasis Aceh, pelatihan dan workhshop, inkubator UMKM, ruang kolaborasi, galeri seni dan pameran, sentra teknologi, program kreatif berbasis lingkungan, kegiatan budaya dan seni, hingga kemitraan dan jaringan. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Thariq Halilintar Persiapkan Acara Lamaran Keluarga


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler