The Citizens Sulit Lolos

Bayern Ogah Bantu City

Rabu, 07 Desember 2011 – 06:57 WIB

MANCHESTER - Manchester City boleh perkasa di ajang domestikCity masih memuncaki klasemen Premier League plus belum terkalahkan hingga 14 laga

BACA JUGA: Restui Tevez Nego dengan Milan

The Citizens -sebutan City- juga menembus semifinal Piala Liga Inggris (Piala Carling).

Tapi, lain cerita di ajang Eropa
City bersusah payah ke babak 16 besar

BACA JUGA: Walikota tak Tertarik Tawaran Ketum PSSI

Tim asuhan Roberto Mancini itu bahkan terancam tersisih sekalipun mengalahkan Bayern Munchen di Stadion Etihad dini hari nanti (siaran langsung RCTI pukul 02.45 WIB)
Itu apabila Napoli juga menang atas Villarreal.

City dan Napoli bersaing mendampingi Bayern ke 16 besar dari grup A

BACA JUGA: Woods Akhiri Puasa Gelar

Napoli sedikit di atas angin karena unggul satu angka (8-7) maupun head to headNapoli bermain seri 1-1 di Etihad (14/9) lalu menang 2-1 di kandang sendiri (22/11).

Seusai dikalahkan Napoli, pelatih City Roberto Mancini mengatakan peluang lolos timnya hanya 30 persenKemarin, Mancini mengatakan apabila timnya harus siap seandainya bermain di Europa League karena finis peringkat ketiga grup.

"Kami ingin lolos ke 16 besarTapi, tidak menutup kemungkinan ke Europa League," kata Mancini kepada The Sunday Telegraph.

"Jika itu terjadi, kami akan berusaha memenanginya karena kami merasa mampu bersaing di sana (Europa League)Itu berbeda dengan Liga Champions karena saat ini, ada beberapa tim yang lebih baik dibandingkan kami," tambahnya.

Kendati terkesan pesimitis, Mancini tetap meminta anak asuhnya bermain semaksimal mungkinKemenangan atas Bayern sekaligus menjadi revans atas kekalahan 0-2 di Allianz Arena (27/9)"Kami akan bermain agresif, lebih agresif dari biasanyaDi pertemuan pertama, kami terlalu pasif," tutur mantan pelatih Inter Milan itu.

Kans menang terbuka lebar bagi CitySebab, Bayern datang dengan kekuatan tidak kompletMario Gomez yang memborong dua gol kemenangan di pertemuan pertama disebut akan disimpan dulu di benchSedangkan Bastian Schweinsteiger, Arjen Robben, dan Toni Kroos tidak dibawa karena cedera.

Schweinsteiger sudah absen hampir dua bulan karena patah tulang selangka, sedangkan Robben dan Kroos terkena flu"Kami sudah lolos (16 besar) dan memastikan juara grupItu sudah memenuhi target,"kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge di situs resmi UEFA.

Kalle -sapaan akrab Rummenigge- menegaskan apabila Bayern tidak akan membantu City"Kami tetap mengusung misi menang di ManchesterKemenangan tidak hanya menambah poin di ranking klub Eropa, melainkan juga 800 ribu euro (Rp 9,6 miliar) di kantong kami," jelasnya.

Misi berbeda diusung Daniel van BuytenDefender Bayern itu ingin memberi kesan positif mengingat laga di kandang City tak ubahnya ajang nostalgia bagi Van BuytenDefender 33 tahun itu pernah memperkuat City pada 2004 dengan status pinjaman dari Olympique Marseille.

"Yang paling saya ingat dari Manchester City adalah atmosfer stadionFans selalu memberi dukungan penuh," kata Buyten di situs resmi klub

"Yang juga tidak berubah adalah staf bagian perlengkapan dan mungkin fisioterapi karena tidak ada lagi pemain di masa saya yang masih bertahan sekarang," sambung tandem defender City Vincent Kompany di timnas Belgia itu(dns)

Perkiraan Pemain
Man City (4-2-3-1): 25-Hart (g); 2-Richards, 4-Kompany?, 28-Toure, 22-Clichy; 42-Yaya Toure, 18-Barry; 7-Milner, 16-Aguero, 21-Silva; 10-Dzeko
Pelatih: Roberto Mancini

Bayern Munchen (4-2-3-1): 1-Neuer (g); 13-Rafinha, 5-Van Buyten, 28-Badstuber, 21-Lahm?; 30-Luiz Gustavo, 44-Tymoschuk; 25-Muller, 19-Alaba, 7-Ribery; 11-Olic
Pelatih : Jupp Heynckes

Stadion: Etihad, Manchester
Wasit: Stephane Lannoy (Prancis)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Boas sebelum Hengkang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler