The Gunners Bangkit Delapan Menit Terakhir

Senin, 19 Januari 2009 – 09:42 WIB
HULL – Persaingan juara Premier League musim ini masih melibatkan ArsenalBerbekal kemenangan 3-1 (1-0) atas tuan rumah Hull City di Stadion Kingston Communications kemarin dini hari WIB (18/1), Arsenal tetap berada di jajaran lima besar klasemen sementara.
 
The Gunners – julukan Arsenal – kini mengoleksi 41 poin dari 22 laga

BACA JUGA: Panas Jadi Musuh Bersama

Terpaut tiga poin dengan urutan keempat Aston Villa dan enam poin dengan pimpinan klasemen Manchester United
Kemenangan atas Hull sekaligus menjaga catatan tidak terkalahkan Arsenal dalam delapan laga terakhir.
 
Arsenal yang menyerah 1-2 dari Hull di putaran pertama di Emirates, nyaris mengulang hasil sama

BACA JUGA: Cino Temani Chris

Meski leading lewat gol Emmanuel Adebayor di menit ke-30, tuan rumah balik menekan di awal babak kedua
Serangan gencar The Tigers – julukan Hull – membuahkan hasil kala Daniel Cousin sukses membobol gawang Manuel Almunia pada menit ke-65.
 
“Hull mengubah cara main mereka di awal babak kedua dan memberi kesulitan bagi pemain kami,” kata Arsene Wenger, arsitek Arsenal, kepada Sportinglife.
 
Namun, Arsenal menunjukkan kematangannya saat pertandingan memasuki delapan menit terakhir

BACA JUGA: Petro Tunjukkan Mental Baja

Diawali gol Samir Nasri pada menit ke-82 memanfaatkan umpan Robin Van Persie dari sisi kanan pertahanan HullEmpat menit kemudian, giliran umpan Van Persie yang berhasil diselesaikan Nicklas Bendtner
 
“Saya salut dengan para pemain yang tetap bermain sabar dan disiplinDengan kekuatan mental yang dimiliki, saya yakin tim kami bakal makin tangguh dan tangguh,” tambah Wenger.
 
Wenger juga memuji performa Van Persie yang memainkan peran ganda baik sebagai striker maupun playmakerDengan cedera panjang yang dialami Cesc Fabregas (hingga April), terlihat jelas jika Arsenal butuh pemain yang bisa mengatur serangan sekaligus irama permainan.
 
Di lain pihak, upaya The Gunners untuk mendapatkan bintang timnas Rusia Andrei Arshavin tak kunjung berhasilTapi, kubu Arsenal optimitis jika deal bakal terealisasi pekan ini seiring tawaran 15 juta pounds (sekitar Rp 244 miliar) kepada klub Arshavin, Zenit St Petersburg
 
“Klub kami akan mengadakan pembicaraan lagi dengan chief executive Arsenal Ivan Gazidis Kamis nanti (22/1) untuk mencari solusi terbaik,” kata Alexei Petrov, juru bicara Zenit, kepada Daily Telegraph(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bobcats Pelan-Pelan Bangun Kekuatan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler