The Reds Usung Misi Pangkas Jarak dengan Chelsea

Rabu, 26 Maret 2014 – 09:22 WIB
Kapten Liverpool, Steven Gerrard. Getty Images

jpnn.com - LIVERPOOL – Liverpool akan memangkas jarak dengan Chelsea menjadi satu poin saja jika berhasil mengalahkan Sunderland di Stadion Anfield, dinihari nanti. Jika demikian, maka kans merebut titel musim ini akan semakin terbuka. Guna meraih tiga poin di Anfield nanti, The Reds kembali mengandalkan duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge yang semakin padu dan garang dalam beberapa pekan terakhir.

Laga di Anfield nanti menjadi momen yang sangat ditunggu skuad Liverpool. Pasalnya, Steven Gerrard dan kawan-kawan sudah sejak 23 Februari lalu tak pernah lagi merasakan atmosfer Anfield. Sejak itu Liverpool selalu melakoni laga tandang dengan hasil sangat memuaskan.

BACA JUGA: Hajar Newcastle 3-0, Everton Mulai Bicara 4 Besar

Mereka menggebuk tuan rumah Southampton dan Manchester United tiga gol tanpa balas, serta menggulung Cardiff City dengan skor 6-3.
Kini Gerrard dan kawan-kawan kembali bermain di stadion kebanggaan mereka, Anfield, menghadapi Sunderland. Kemenangan akan membawa mereka menempel ketat peringkat satu Chelsea. Rodgers berharap Liverpudlian –julukan fans Liverpool- menciptakan atmosfer khusus untuk mendukung timnya dinihari nanti.

”Kami benar-benar tak sabar untuk kembali bermain di Anfield. Semoga suporter benar-benar berada di belakang kami sebelum kick off, menciptakan atmosfer tersendiri dan kami akan terus melanjutkan performa hebat ini. Kami percaya bisa bermain bagus dan mendapatkan hasil maksimal,” ujar Rodgers dalam laman resmi klub.

BACA JUGA: Coulibaly Segera Pulih

Rodgers juga percaya The Reds bakal meraih trofi Premier League. ”Mungkin tahun ini, atau tahun berikutnya, tetapi tak ada keraguan bahwa kami dalam trek yang benar untuk memenangkan titel. Kami masih jauh dari sempurna. Persaingan di puncak klasemen sangat ketat. Ada delapan laga tersisa, tetapi fokus kami sekarang hanya untuk Sunderland,” jelas Rodgers.
 
Liverpool tidak terkalahkan sejak awal pergantian tahun. Mereka mengoleksi 29 dari 33 poin yang bisa diraih. Teranyar The Reds menggulung Cardiff dengan skor 6-3. Lagi-lagi, Luis Suarez dan Daniel Sturridge menjadi kunci kegarangan timnya. Dalam laga itu Sturridge menyumbang satu gold an Suarez mencetak hatrick ketiganya musim ini.

Bomber asal Uruguay itu semakin kokoh di peringkat pertama top skor sementara Premier League dengan koleksi 28 gol dari 25 laga. Sturridge berada di peringkat kedua dengan torehan 19 gol. Performa gemilang duet SAS ini membuat keduanya menjadi kandidat Pemain Terbaik Premier League untuk bulan Maret.

BACA JUGA: Murray Tantang Djokovic di Perempat Final

Rodgers tidak akan menyia-nyiakan kondisi SAS.  Dia pasti akan menurunkan keduanya saat Liverpool menjamu Sunderland nanti. Selain duet SAS, pemain-pemain terbaik lainnya juga siap turun sejak menit pertama. Liverpool hanya kehilangan bek Jose Enrique dan Sebastian Coates yang masih bergelut cedera. Gerrard, yang sudah menyumbang 10 gol plus 9 assist musim ini, dipastikan tampil untuk menyokong SAS.

Sunderland sendiri dipastikan bertarung mati-matian demi mencuri poin di Anfield. Sunderland butuh poin untuk bisa keluar dari zona degradasi. ”Kami tinggal menyisakan delapan pertandingan. Siapapun lawannya, kami harus memperlakukan semua seperti partai final. Sunderland akan menyulitkan kami. Mereka kalah akhir pekan lalu dan sedang berjuang untuk bertahan di Premier League,” ungkap gelandang Liverpool, Jordan Henderson. (ish)

BACA ARTIKEL LAINNYA... CR7 & Ramos di Ambang Sanksi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler