Tidak Takut Tsunami, Persib Latihan Fisik di Pantai

Jumat, 04 April 2014 – 02:00 WIB
Pemain Persib Bandung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PANGANDARAN - Informasi dampak gempa dan tsunami Chili ke Pantai Pangandaran tidak mengendorkan Skuad Persib untuk melakukan pemusatan latihan di pantai favorit di Jawa Barat itu.

Kemarin(3/4), Saat sebagain warga mengungsi, Jajang Nurjaman dan anak asuhnya justru melakukan latihan ringan di Pantai Barat.

BACA JUGA: Jadi Tuan Rumah PON XX, Papua Merasa Terhormat

“Kita dapat informasi dampak gempa tadi malam dan tidak berbahaya makanya kita akan terus lakukan pemusatan latihan di Pantai Pangandaran,” tutur Jajang Nurjaman, pelatih Persib Bandung kepada Radar, kemarin(3/4).

Djanur sapaan akrabnya mengatakan, skuad Persib akan melakukan latihan di Pangandaran selama 4 hari. “Hari pertama kita latihan di pantai dan di lapang baru Parapat, Pangandaran,” ungkapnya.

BACA JUGA: Rooney Dinilai Bukan Pemain Kelas Dunia

Dikatakannya, latihan di Pangandaran dimanfaatkan untuk meningkatkan stamina fisik dan strategi. “Pantai kan bagus untuk latihan fisik tapi sekarang porsinya sedikit karena baru menempuh perjalanan jauh, kita tetap jaga stamina,” tuturnya.

Sementara untuk strategi permainan, kata dia, akan disusun saat latihan di lapangan.

BACA JUGA: Ganda Putra Habis di Babak Kedua

Lanjut Janur, pihaknya memilih pantai Pangandaran sebagai tempat latihan karena cocok untuk dijadikan lokasi berlatih sambil refreshing. “Kita juga ingin memupuk kebersamaan antar pemain dan pelatih, yang tadinya sudah cukup solid menjadi lebih solid dan lebih dipererat lagi,” tuturnya.

Latihan tersebut juga menjadi suasana baru bagi para pemain. “Saya harap dengan latihan di pantai para pemain tidak jenuh dan mendapat semangat baru,” kata dia.

Jajang menambahkan, latihan tersebut juga dipersiapkan untuk menghadapi Arema, 13 April mendatang. “Arema tim yang hebat dan kita optimis akan menang, latihan di Pangandaran ini menjadi salah satu motivasi untuk menang melawan Arema,” tambahnya.

Janur menjelaskan, Skuad Persib sudah sering melakukan pemusatan latihan di pantai Pangandaran. “Persib sudah sering latihan di Pangandaran, kita sudah lupa ini latihan yang keberapa kali,” tuturnya sembari tersenyum.

Sementara itu, Atep, salah seorang pemain Persib mengatakan, dirinya tidak merasa khawatir berlatih di Pangandaran meskipun ada informasi dampak gempa dan tsunami chili. “Kita jalani saja, gak ada takut, malahan kita asik latihan di pantai, pelatih kita sudah dapat informasi kondisinya aman,” ungkapnya.

Atep berharap, latihan sambil di Pangandaran dapat semakin mempererat kebersamaan bersama timnya.(asp)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Praveen/Debby Melenggang, Riky/Richi Tumbang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler