Ganda Putra Habis di Babak Kedua

Kamis, 03 April 2014 – 20:18 WIB

jpnn.com - NEW DELHI - Indonesia dipastikan gagal membawa pulang gelar juara nomor ganda putra di India Open Superseries 2014. Itu terjadi setelah dua wakil Indonesia kandas di babak kedua.

Angga Pratama/Ryan Agung Saputro mengawali duka Indonesia setelah dipaksa mengakui ketangguhan wakil Thailand, Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech lewat laga rubber set dengan skor 21-17, 14-21, 18-21 di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (3/4).

BACA JUGA: Praveen/Debby Melenggang, Riky/Richi Tumbang

Angga/Ryan sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Mereka bisa mendominasi pertandingan. Tak heran, Angga/Ryan terlihat menang mudah di set pertama. Namun, situasinya berubah di set kedua.

Angga/Ryan terlihat berada di bawah tekanan. Poin mereka pun seolah macet. Hasilnya, Angga/Ryan dipaksa menelan kekalahan di set kedua. Situasi tak berubah di set penentuan.

BACA JUGA: Papua Resmi Tuan Rumah PON 2020

Kekalahan itu tentu sangat menyesakkan. Sebab, Angga/Ryan sebenarnya menjadi salah satu kandidat juara karena menyandang status unggulan keempat. Sebaliknya, sang lawan bukanlah unggulan.

Kekalahan Angga/Ryan menular pada Wahyu Nayaka/Ade Yusuf yang dipaksa mengakui ketangguhan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa lewat laga rubber set dengan skor 15-21, 21-17, 16-21.

BACA JUGA: Harga Replika Seragam Inggris Dikritik Perdana Menteri

Dibanding Angga/Ryan, kekalahan Wahyu/Ade memang bisa dimaklumi. Sebab, mereka bersua unggulan pertama. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petinggi Juventus Berharap Inter Selalu Kalah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler