Praveen/Debby Melenggang, Riky/Richi Tumbang

Kamis, 03 April 2014 – 19:55 WIB

jpnn.com - NEW DELHI - Indonesia untuk sementara berhasil menempatkan satu wakil nomor ganda campuran di babak perempat final India Open Superseries 2014.

Itu terjadi setelah Praveen Jordan/Debby Susanto sukses menekuk kompatriotnya Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dengan skor 21-19, 21-14 di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (3/4).

BACA JUGA: Papua Resmi Tuan Rumah PON 2020

Kemenangan itu sebenarnya berada di luar perkiraan. Pasalnya Praveen/Debby bukanlah unggulan di India Open. Sebaliknya, Kido/Pia menyandang status sebagai unggulan keenam.

Selain itu, Praveen/Debby tak memiliki pengalaman sebanyak Kido/Pia. Meski begitu, semua perbedaan tersebut ternyata tak mengendurkan semangat Praveen/Debby di atas lapangan.

BACA JUGA: Harga Replika Seragam Inggris Dikritik Perdana Menteri

“Sebelum bertanding, kami sudah berdiskusi tentang pola main yang akan kami terapkan. Dari awal kami yakin. Yang penting kami bisa bermain tenang dan bisa menjalankan strategi yang sudah direncanakan,” terang Debby di laman PP PBSI.

Jalan Praveen/Debby menembus babak semifinal terbilang sangat terjal. Sebab, mereka kemungkinan akan bersua wakil Tiongkok yang juga peringkat pertama dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei.

BACA JUGA: Petinggi Juventus Berharap Inter Selalu Kalah

Sayangnya, kemenangan yang diraih Praveen/Debby tak bisa diikuti Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang secara mengejutkan ditekuk wakil Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl dengan skor 16-21, 12-21. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jalani Wawancara, Hazard Kenakan Jersey PSG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler