Tiga Alasan Ini yang Membuat Umuh Muchtar Mundur dari Manajer Persib

Kamis, 27 Februari 2020 – 20:00 WIB
Umuh Muchtar. FOTO: Amjad/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Umuh Muchtar sudah mengumumkan mundur dari kursi jabatan Manajer Persib Bandung. Dari pernyataannya, ada tiga alasan yang membuat pria yang karib disapa Wak Haji itu meninggalkan kursi manajer.

Saat dihubungi pada Kamis (27/2) sore, Umuh meyebutkan alasan yang mantap sehingga pertimbangannya meninggalkan kursi Manajer Maung Bandung.

BACA JUGA: Persib Bandung Siap Hancurkan Persela Lamongan

Alasan yang pertama ialah dia ingin istirahat dari urusan manajemen sepak bola Persib. Sembari melihat perkembangan, ia tetap ada namanya di unsur komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, pengelola Persib.

"Ya, tahun ini saya istirahat dulu lah ya, ya, lihat perkembangan. Saya cukup dengan komisaris saja dulu," katanya.

BACA JUGA: Guru Bejat Garap Siswi dengan Iming-iming Nilai Bagus

Kemudian, alasan yang kedua ialah dorongan dari keluarga agar dirinya beristirahat dan mundur dari jabatannya saat ini. Dengan pengelolaan tim yang semakin dinamis, sementara usianya sudah masuk 71 tahun, maka keluarga memintanya untuk menjaga kondisi.

"Saya juga didesak keluarga. Itu jadi pertimbangan mundur saya semakin kuat," imbuhnya.

BACA JUGA: Endang Saputra Tetap Mengaku Sebagai Polisi Aktif Padahal sudah Dipecat

Kemudian, faktor terakhir yang membikin Umuh mundur diri ialah banyaknya netizen di media sosial yang menjelekkan dirinya dan memberikan dugaan-dugaan buruk tentangnya.

BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan Siswa SD Itu Akhirnya Terungkap, Oh Ternyata

"Keluarga saya kan juga pantau media sosial, nah di media sosial banyak yang ngomong tidak benar (soal Umuh, red). Itu membuat keputusan saya semakin bulat mundur," tandasnya. (dkk/jpnn)

Terpopuler