Tiga Asing Masuk, Pelatih Lega

Jumat, 14 Januari 2011 – 08:22 WIB

MAKASSAR -- Kembalinya tiga pemain asing Marwan Sayedeh, Goran Subara, dan Srecko Mitrovich membuat pelatih PSM Liestiadi sedikit bisa bernapas legaMeski belum pulih 100 persen seperti pada saat mengikuti Indonesia Super League (ISL) dulu, namun kedatangan ketiga pemain yang mengisi posisi striker, gelandang, dan stopper ini cukup memberi kekuatan baru bagi PSM.

Seperti diketahui, saat PSM memutuskan untuk bermain di Liga Primer Indonesia (LPI), Pasukan Ramang ini didera berbagai masalah, mulai hengkangnya pelatih Robert Alberts, asisten pelatih kiper Herman Kadiaman, dan asisten Imran Amirullah

BACA JUGA: Persipura Menang Setengah Lusin Lebih

Kemudian PSM juga kehilangan pemain Djayusman Triasdi, Hendra Ridwan, Fathurrahman, Anoure Obiora, dan Jules Basile Onambele.

Kondisi ini diperparah tidak jelasnya tiga pemain asing Marwan Sayedeh, Goran Subara, dan Srecko Mitrovich yang sudah menyatakan siap membela PSM di LPI namun belum dikontrak konsorsium
Jika dikalkulasikan, kekuatan PSM mengalami penurunan hingga 80 persen untuk berlaga di LPI.

"Namun setelah Marwan cs tiba, saya sudah bisa bilang kondisi kita mulai membaik

BACA JUGA: Siapkan Ribuan Markot-Prangko SEA Games

Dengan kolaborasi dengan pemain lokal yang kita miliki, saya anggap kita sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya
Makanya, sekarang kita sisa butuh dua pemain asing untuk stoper dan penyerang," kata Liestiadi.

Jika komposisi PSM 4-4-2, bagian belakang ada Goran Subara, Supriyono, dan Fandy Edy

BACA JUGA: Fisik Bima Sakti Terbaik

Sisanya siapa yang akan mengisi posisi pertahanan masih akan dicari menunggu kedatangan pelatih PSM Wilhelmus Gerardus Rijsbergen datang.

Di barisan tengah, PSM memiliki Srecko Mitrovic, Marwan Sayedeh, Jacky Pasarella, dan Diva TarkasSedangkan pemain depan Andi Oddang akan didampingi satu lagi pemain asing yang masih dicari.

Sedianya dalam sesi latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Kamis 13 Januari, pelatih Liestiadi dan Fabio de Oliviera akan melakukan uji coba untuk melihat kemampuan dia pemain asing PSM yang masih seleksi yaitu, Vitor Borges de Souza (Brasil) Martial Poungoue Nzieukoue (Kamerun)Namun kondisi lapangan yang kurang mendukung, penampilan kedua orang ini belum bisa dinilai maksimal.

Khusus kedua orang ini, menurut Liestiadi masih harus diberi waktuSeleksi selama dua hari tidak memberi waktu yang cukup kepada kedua orang ini untuk dinilai dengan optimal.

Selain kedua pemain itu, pemain asing asal Korsel Kwon Jun sebagai stoper juga telah tiba di MakassarKwon yang pernah memperkuat tim Figueirense di liga Brasil dan timnas Korsel ini pertama kali ke IndonesiaSelama ini dia aktif melakukan latihan fisik di Australia karena kondisi cuaca di Korea sangat dingin(die)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Evaluasi Total di Semua Lini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler