Tiga Direksi Diganti, Target Pelindo IV Tetap Rp 2 Triliun

Kamis, 08 Mei 2014 – 18:02 WIB

jpnn.com - MAKASSAR - PT Pelindo IV Makassar menargetkan pendapatan tahun ini sebesar Rp 2 triliun dengan laba bersih Rp 500 miliar. Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Pelindo IV Makassar, Mulyono, di sela-sela pergantian tiga direksinya, di kantor Pelindo IV, kemarin.

"Meski tiga direksi dilakukan penggantian, tapi target 2014 kami optimis akan tetap dapat direalisasikan," kata Mulyono.

BACA JUGA: Wika Beton Raih Laba Bersih Rp 73,88 Miliar di Triwulan I

Tiga direksi yang diganti masing-masing, Direktur Keuangan dari Sumardio kepada Budi Revianto, Direktur Fasilitas dan Peralatan, Susantono menggantikan Max K Lumempouw, serta Direktur Operasi dan Komersial, Alif Abadi menggantikan Subianto.

Mulyono mengatakan, pihaknya yakin dengan jajaran direksi yang baru akan bisa mencapai target tahun 2014 yang sebelumnya sudah ditentukan.

BACA JUGA: Empat Bulan, Penjualan Daihatsu Tembus 67.142 Unit

"Harapan kami hingga penutup tahun 2014, target yang ditetapkan bisa kami capai. Bahkan kalau bisa melebihi target," ujarnya.

Mulyono menambahkan dengan memperbaiki kinerja dalam pelayanan di Pelabuhan Makassar diharapkan kinerja PT Pelindo IV bisa terus meningkat.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Optimistis ASDP Bisa Jadi Perusahaan Ferry Terbesar di Asia Tenggara

"Kinerja triwulan I 2014 kami sudah sangat melebihi ekspektasi. Saya yakin target akhir tahun bisa kami capai," tuturnya.

Berdasarkan data kinerja perseroan pada triwulan I 2014 dengan capaian yang sangat mengesankan. Laba bersih perseroan naik 41,17 persen dari Rp 160,04 miliar pada triwulan satu tahun 2013, menjadi Rp 225,92 miliar di periode yang sama tahun ini.

Pencapaian kinerja triwulan satu perseroan ini memberikan gambaran lebih jelas mengenai komitmen dari manajemen PT Pelindo IV untuk dapat mencapai target laba bersih tahun 2014 sebesar Rp 591 miliar. Dengan laba bersih triwulan pertama ini yang telah mencapai 40,55 persen dari target laba tahun 2014, manajemen PT Pelindo IV optimis target laba pada tahun 2014 akan dapat dilampaui.

Sementara itu, Humas PT Pelindo IV, Sahat Sibora mengatakan, program investasi tahun 2014 dengan total anggaran Rp 916 miliar yang meningkat dari tahun sebelumnya, dengan peningkatan investasi ini memperlihatkan peran perseroan.

"Belum lama ini dilaporkan pula,  PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mendapat peringkat penilaian oleh PT Pelindo dengan penilaian rating corporate AA yang berarti perusahaan sangat bagus dan kuat untuk berinvestasi," kata Sahat.(mir/is)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekuritas Agresif Bidik Nasabah Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler