Wika Beton Raih Laba Bersih Rp 73,88 Miliar di Triwulan I

Kamis, 08 Mei 2014 – 16:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA – PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) telah menyampaikan laporan keuangan untuk triwulan I di tahun 2014.

Corporate Secretary PT Wijaya Karya Beton, Puji Haryadi menuturkan, dalam laporan tersebut, perseroan mencatat laba bersih sebesar Rp 78,89 miliar.

BACA JUGA: Empat Bulan, Penjualan Daihatsu Tembus 67.142 Unit

"Naik 7 persen lebih tinggi dibandingkan dengan perolehan laba bersih tahun lalu, pada periode yang sama yaitu Rp 73,88 miliar," ujar Puji di Jakarta, Kamis (8/5).

Sementara untuk kinerja keuangan penjualan selama triwulan I 2014, mencapai Rp 814 miliar, atau meningkat 5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013 yakni Rp 772 miliar.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Optimistis ASDP Bisa Jadi Perusahaan Ferry Terbesar di Asia Tenggara

Selain itu lanjut Puji, seiring dengan peningkatan penjualan, beban pokok penjualan perseroan naik sebesar 3 persen, yaitu menjadi Rp 685 miliar dari yang sebelumnya Rp 667 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Namun untuk jumlah aset Rp 2,65 triliun,  dikatakan Puji, menurun sebesar 9 persen, dari jumlah aset tahun lalu, yaitu Rp 2,92 triliun.

BACA JUGA: Sekuritas Agresif Bidik Nasabah Baru

"Ini disebabkan oleh penurunan aset lancar, terutama pada sisi kas dan setara kas untuk pembayaran kewajiban jangka pendek dan utang operasional. Penurunan aset lancar juga terjadi pada sisi persediaan yang disebabkan oleh penyerahan barang ke pelanggan," beber dia.(chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Caplok Rute Merpati, Garuda Tunggu ATR Datang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler