Tiga Parpol Pendukung Mustafa Tutup Mulut Soal Deklarasi

Senin, 09 Oktober 2017 – 03:00 WIB
Pilkada. Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Deklarasi calon gubernur (cagub) Mustafa dikabarkan akan dilaksanakan di kantor DPW Partai NasDem Lampung, Jalan Ahmad Yani, Bandarlampung, Senin (9/10) hari ini.

Tiga partai politik (parpol) pengusung Mustafa yakni Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

BACA JUGA: Didukung PAN, Arinal Siap Bekerja Demi Kemajuan Lampung

Sayangnya, terkait kabar rencana deklarasi ini baik pihak NasDem ataupun Hanura tak memberikan jawaban pasti.

Namun, terkait jadwal deklarasi ini Mustafa yang juga Ketua Umum DPW Partai NasDem Lampung tak menjawabnya.

BACA JUGA: PAN Resmi Dukung Arinal Djunaidi Sebagai Cagub Lampung

Mustafa menyarankan agar dikonfirmasi ke Sekretaris DPW Partai Hanura Lampung, Yozi Rizal. "Tanya ke kakak Yozi Rizal saja,” kata Bupati Lampung Tengah (Lamteng) ini saat dihubungi lewat pesan WhatsApp kemarin.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron. Fauzan meminta agar dikonfirmasi ke Yozi Rizal apakah deklarasi Mustafa jadi dilaksanakan atau tidak. "Saya belum tahu, coba tanya ke pak Yozi Rizal saja,"elaknya.

BACA JUGA: Zulkifli Hasan Turun Gunung Bawa 2 Agenda Partai ke Lampung

Sementara, Yozi Rizal sendiri malah mengaku belum mengetahui adanya rencana deklarasi yang menyertakan parpolnya. "Saya nggak tahu. Memangnya kata sapa mau ada deklarasi tiga partai? sampai saat ini saya belum tahu,"ungkap Yozi Rizal, kemarin (7/10).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Wahrul Fauzi Silalahi kepada koran ini berharap tiga parpol akan hadir pada deklarasi Mustafa yang rencananya dilaksanakan hari ini.

Sementara, di kalangan media massa, beredar nama Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan yang akan mendampingi Mustafa dalam pilgub mendatang. Pasangan Mustafa-Helmi Hasan ini disebut-sebut sudah tertuang dalam rekomendasi cagub-cawagub Partai Hanura

’’Terkait wakil, kita tidak bisa memastikan. Deklarasinya berpasangan atau tidak, kami koordinasikan dahulu,” ujar Wahrul.

Terpisah, Helmi Hasan juga tak mau berkomentar tegas soal pencalonannya di Pilgub Lampung. ’’Siapa yang jadi gubernur Lampung dan wali kota Bengkulu, sudah Allah SWT tulis. Yang terpenting di mana pun kita berada dalam rida Allah SWT,” kata Helmi melalui pesan WhatsApp. (yud/wdi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPP PKB Rekomendasi Arinal jadi Cagub Lampung


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler