Tiga Pemain Ini Belum Pernah Diturunkan, Riedl Janji Beri Kesempatan

Senin, 07 November 2016 – 01:42 WIB
Pemain Timnas sedang jalani sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl sepertinya tidak begitu berani untuk melakukan eksperimen dengan sektor pertahanan. 

Ya, dalam sejumlah pertandingan ujicoba, pelatih asal Austria tersebut sangat minim merotasi lini belakang alias pemain yang dimainkan masih itu – itu saja.

BACA JUGA: Pertama Sejak 916 Hari, Liverpool Akhirnya Pimpin Klasemen

Walhasil, ada sebagian besar pemain yang belum mendapat kesempatan untuk bertanding hingga saat ini. 

Ya, selain posisi penjaga gawang yang masih di dominasi Andritany Ardhiyasa, ada tiga bek yang sampai saat ini masih belum mendapat sekalipun kesempatan bermain dari Riedl dalam tiga ujicoba terakhir. 

BACA JUGA: Menpora: Kasus Suporter Rusuh Diusut Tuntas dan Diproses Hukum

Mereka adalah Gunawan Dwi Cahyo, Dominggus Fakdawer serta Hansamu Yama. Padahal, sudah tentu, dengan tidak adanya kesempatan bermain tersebut membuat kualitas mereka tidak bisa diukur. 

Riedl pun rupanya sudah menyadari kondisi itu. Sehingga  dia berencana untuk memainkan mereka saat ujicoba melawan Timnas Vietnam, 8 November nanti. 

BACA JUGA: Inilah Pemicu Rusuh yang Menewaskan Satu Anggota The Jakmania

“Karena pertandingan ujicoba tinggal satu kesempatan lagi, maka kami harus memberikan mereka jatah bertanding, “ kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih Timnas seperti diberitakan Jawa Pos (induk JPNN).

“Ini penting untuk melihat kualitas mereka sekaligus meningkatkan mental bertanding mereka di even internasional,” papar pria yang juga asal Austria itu. 

Sementara itu, di sektor penjaga gawang, Dian Agus berharap untuk bisa diberikan kesempatan yang sama. 

Kiper utama Pusamania Borner Football Club (PBFC) itu sudah dua kali dipaanggil ketika Timnas menjalani pertandingan ujicoba. 

Masing-masing saat melawan Malaysia di Solo, serta melawan Myanmar tiga hari lalu. 

Padahal, sejatinya kualitas Dian Agus di kompetisi Torabika Socer Championship (TSC) sangat bagus. Dia tercatat sebagai salah satu kiper dengan rekor clean sheet terbanyak. 

“Saya serahkan semuanya kepada pelatih. Tapi, sebagai pemain, saya sangat berharap untuk diberikan kesempatan,” harap Dian. (ben/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rusuh dengan Warga, Satu Anggota The Jakmania Meninggal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler