Tiga Pemain SFC U-21 Masuk Radar Indra Sjafri

Minggu, 22 Juni 2014 – 09:23 WIB

jpnn.com - PALEMBANG - Banyak mendapat tekanan pada babak pertama meski akhirnya menang 1-2 atas tuan rumah Sriwijaya FC U-21, Jumat (20/6) lalu, membuat Timnas U-19 mendapat pengalaman lebih. Selain itu, ada beberapa nama pemain Sriwijaya FC U-21 yang ingin dicoba oleh pelatih Indra Sjafri.

Juara ISL U-21 musim lalu tersebut, diakui oleh pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri sebagai lawan yang kuat dan sepadan dengan timnya dibanding tiga lawan sebelumnya di tur nusantara kedua.

BACA JUGA: Hendra/Ahsan Incar Back to Back

"Ini bukan soal hasil akhir. Yang kami lihat, Timnas U19 di babak pertama banyak mendapat tekanan. Tapi tujuan kami untuk mencoba seluruh anggota tim dalam pertandingan yang penuh tekanan berhasil," katanya.

Selain mendapat pelajaran dalam hal permainan, pelatih 51 tahun itu juga mendapatkan target lainnya setelah menghadapi Laskar Mudo Wong Kito dengan menemukan nama-nama pemain yang masuk dalam radar timnya untuk diseleksi.

BACA JUGA: Sukses Imbangi Jerman, Pelatih Ghana Tetap Kecewa

"Dia berencana memanggil dan menyeleksi pemain itu, sebelum kerangka tim inti Timnas U-19 menuju Piala AFC U-19 pada Oktober mendatang diumumkan. Nama-nama pemain itu antara lain pemain belakang Zalnando, penjaga gawang Juprianto dan M Reza Pratama.

"Zalnando sejatinya sudah sejak lama diamati oleh Indra. Tapi, sebelumnya dia berposisi sebagai winger. Nah, saat melawan U-19, Zalnando dinilai tampil bagus juga saat diposisikan sebagai full back oleh pelatih Sriwijaya, Andi Susanto.

BACA JUGA: Selamatkan Jerman, Klose Catat Rekor Baru

"Saya sudah mengamati Zalnando dari 2011, dulu dia main sebagai winger. Tapi, dia sekarang fasih saat dimainkan di bek kiri. Karena itu kami akan coba," terang pelatih asal Padang tersebut.

Sementara, untuk dua penjaga gawang, Indra akan memberikan kesempatan untuk berlatih bersama, pasca tur nusantara kedua ini.

"Juprianto dan M Reza Pratama kemungkinan akan kami berikan kesempatan berlatih bersama. Karena memang untuk posisi penjaga gawang, Timnas U-19 masih memerlukan satu pemain lagi," tandasnya.

Selanjutnya, Indra juga akan melihat potensi pemain-pemain muda di daerah dalam laga lanjutan tur nusantara kedua. Pada 27 Juni mendatang, skuad Garuda Jaya dijadwalkan melawan tim Pra PON Jawa Barat.

Di dalam tim tersebut, ada beberapa nama pemain muda klub ISL, yakni Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persib Bandung. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duel Ketat, Ghana Sukses Tahan Jerman 2-2


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler