Tiga Pemuda Alay Tertangkap Polisi Membawa Sabu-Sabu

Minggu, 20 Januari 2019 – 16:03 WIB
Napi diborgol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Tim Respon Cepat Tindak (Respatti) Polrestabes Surabaya kembali menangkap para pengguna sabu-sabu.

Mereka adalah Ahmad Solihin, 23; Tedi Suryanto, 20; dan Cipto (bukan nama sebenarnya), 17. Mereka kedapatan membawa seperangkat alat untuk mengisap sabu-sabu.

BACA JUGA: Aris Idol Ditangkap, Istri Merasa Bersalah

Awal mula penangkapan tiga pemuda itu terjadi Sabtu pada pagi buta (19/1). Tepatnya pada pukul 03.30. Korps Bhayangkara kemarin melakukan patroli rutin.

Rutenya mengelilingi seluruh kawasan di Surabaya. Polisi memang tidak membuat rute pasti dari patroli tersebut. Tujuannya ialah menjaring para pemuda yang hendak melakukan tindak pidana.

BACA JUGA: Teler Usai Pesta Sabu-Sabu, Berani Tantang Polisi

Akhirnya anggota pun sampai di Jalan Tubanan Makam. Mereka berpapasan dengan tiga pemuda yang sedang berboncengan tiga.

Ketiganya menunjukkan perilaku yang aneh. Tepat ketika melihat serombongan polisi melaju ke arahnya, mereka langsung mencoba melarikan diri dengan memutar balik kendaraan bermotornya.

BACA JUGA: Tiga Kali Masuk Penjara, Kapan Tobatmu Dek?

Mengetahui hal tersebut, polisi pun bertindak cepat. Gas ditarik untuk mendahului sepeda motor matik yang dikendarai ketiganya.

Ketika berhasil didahului, tiga pemuda itu pun diperintah untuk berhenti dan menepi. Pemeriksaan secara menyeluruh pun dilakukan para polisi.

"Nah, dari situ kami menemukan sejumlah barang bukti yang kami duga sebagai alat pengisap sabu-sabu," ucap Katim Respatti Ipda Heri Siswantoro.

Dari penangkapan itu, polisi berhasil menyita korek, tabung plastik, tempat rokok, dan sepoket plastik dengan sisa kristal putih di dalamnya. (bin/c9/ano/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sembunyikan Sabu-Sabu di Helm, Tetap Ketahuan juga


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler