Tiga Perempuan dan Seorang Pria Digerebek saat Pesta di Kuburan

Senin, 17 Oktober 2016 – 07:02 WIB
Polsek Abepura mengamankan empat remaja dari kuburan Tanah Hitam. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Polsek Abepura mengamankan tiga perempuan dan seorang pria dari kuburan Tanah Hitam, Abepura, Papua, Minggu (16/10).

Mereka digerebek lantaran mengonsumsi ganja. Saat diamankan polisi, ditemukan juga satu bungkus ganja yang terbungkus kertas tisu.

BACA JUGA: PLN Terangi 2 Kabupaten di Papua dan Papua Barat

Hanya sayangnya para pelaku yang sejatinya berjumlah delapan orang ini, empat di antaranya berhasil kabur. Kapolsek Abepura, Kompol Arnolis Korowa menjelaskan bahwa keempatnya diamankan sekitar pukul 07.00 WIT, setelah jaringan polisi yang dipasang memberi informasi soal adanya aktivitas pesta ganja.

“Saya tidak menganggap ini kebetulan tetapi ini berdasar informasi dari beberapa anggota Brimob yang memang kami pasang untuk membantu memberikan informasi dan itu berhasil,” kata kapolsek kepada Cenderawasih Pos.

BACA JUGA: Polda Papua Tangkap Dua Pimpinan Tertinggi KKB

Keempat remaja ini masing-masing II (21), NA (23), MM (19) dan MI (16). Dari pengakuan keempatnya awalnya mereka tak berniat untuk menghisap ganja. Hanya mengikuti acara pesta lalu pulang. Namun saat dini hari tersebut ketika hendak pulang ini, tiba-tiba ada dua pria yang menghampiri mereka lalu mengajak ngobrol sambil nongkrong di lokasi kuburan. 

“Saya kaget saja,  karena kepala sudah pusing jadi tidak tahu kalau polisi datang dan empat teman lainnya juga langsung kabur,” cerita MI.

BACA JUGA: Hotel Jadi Tempat Begituan, Satpol PP Pasang Spanduk Peringatan

Selain MI, ketiga remaja ini juga mengaku sudah pernah mengisap ganja sebelumnya dan itu karena pergaulan. “Iya, lingkungan saya kurang bagus, dulu saya sempat kuliah tapi hanya sampai semester dua dan akhirnya keluar karena pengaruh lingkungan,” beber NA.

Namun mereka tetap menolak jika dikatakan membeli ganja tersebut. “Tidak, kami hanya ditawarkan. Sebenarnya kami ingin pulang tapi dua kakak ini datang pake motor dan mengajak duduk dulu, makanya kami ngobrol lalu ditawari ganja. Mereka juga ikut kabur saat polisi datang,” katanya. 

Terkait ini, Kapolsek terlihat tak mempercayai begitu saja keterangan para pelaku sehingga diputuskan untuk melimpahkan keempatnya ke Sat Narkoba Polres Jayapura Kota.  

Dia berharap dari temuan ini, ada penanganan hingga menemukan siapa yang memberi ganja termasuk penyampaian kepada orang tua masing-masing. “Kami tak mau orang tua lepas tangan,” imbuhnya. (ade/tri/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gara-Gara Rantai Sepeda, Pak Polisi Ini Jadi Viral di Dunia Maya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler