Tiga Rumah Terbakar Gara-gara Kompor Menyala Ditinggal Tidur

Rabu, 29 April 2015 – 02:54 WIB

jpnn.com - SAGULUNG - Tiga unit rumah yang berada di Perumahan Griya Batuaji Asri Tahap IV blok Y3 RT01/RW18, Sagulung ludes terbakar, Senin (27/4) malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Ke tiga rumah tersebut, masing-masing nomor 14,15, 16, milik Devi irmayani, Rokip dan Masudin. Diduga api timbul dari percikan api kompor gas yang berasal dari rumah Rokip.

BACA JUGA: Heboh.. Nelayan Temukan Ikan Raksasa Seberat 1 Ton

"Penyebab kebakarannya gara-gara api kompor. Saat itu pemilik rumah tertidur," kata ketua RT1, Satirun di lokasi.

Sebelum kebakaran terjadi, pemilik rumah saat itu sedang menjalankan usahanya sebagai pembuat kue. Hanya saja, Rokip tertidur hingga kompor yang digunakan tetap menyala.

BACA JUGA: Awas, Tak Bawa KTP Didenda Rp50 Ribu

"Pemilik rumah (Rokip) tidak tau sampai apinya membesar. Untung salah seorang warga melihat asap dan suara-suara dari arah rumah," terang Satirun.

Menurutnya, api cepat merambat diakibatkan di dalam rumah terdapat beberapa tabung gas. Api kemudian meledakkan empat tabung gas sehingga mengenai dua unit rumah lainnya.

BACA JUGA: Menakutkan, Tiga Bulan Ada 120 Kasus Penganiayaan

"Di rumah itu ada usaha pembuatan kue dan berdekatan dengan tabung gas. Makanya api langsung membesar," tuturnya.

Satirun menambahkan warganya yang menjadi korban kebakaran tersebut sudah mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos), berupa sembako. Bahkan warga setempat memfasilitasi tempat tinggal korban dan perbaikan rumah.

"Korban sudah mendapatkan bantuan. Sekarang lagi evakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan," paparnya.

Sementara itu, Masudin, salah seorang korban mengatakan api dengan cepat merambat ke rumaKompor h miliknya. Warga yang mengetahui hal itu langsung berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya.

"Hanya beberapa barang yang bisa diselamatkan. Soalnya langsung membakar bagian belakang rumah," katanya.

Kapolsek Sagulung, AKP Chrisman Panjaitan yang langsung turun ke lokasi mengatakan api dengan cepat di atasi petugas damkar. Pihaknya juga memberi police line di lokasi guna mempermudah proses evakuasi barang korban.

"Untuk korban jiwa tidak ada dan dugaan api berasal dari kompor gas," katanya. (opi/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Panah Berterbangan di Udara saat Penertiban Rumah Liar di Batam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler